Sukses

Lebih Untung Mana, Sewa atau Beli Mobil Baru?

Liputan6.com, Jakarta - Mobil sebagai kendaraan pribadi, masih menjadi moda transportasi andalan bagi masyakarakat Indonesia. Meskipun, memang saat ini transportasi umum, khususnya di Jabodetabek sudah cukup memadai, sebagai alat mobilitas sehari-hari.

Namun, untuk menggunakan mobil, memang tak melulu dengan cara melakukan pembelian unit baru. Saat ini, konsumen bisa mendapatkan pilihan dengan cara menyewa roda empat dalam periode yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Sejatinya, memang masih perlu dipertimbangkan, keuntungan antara menyewa atau membeli mobil. Berikut, disitat dari MPM Rent, beberapa keuntungan ketika memilih untuk menyewa mobil:

1. Tanpa Investasi Awal yang Besar

Saat Anda memutuskan untuk menyewa mobil, Anda tidak perlu menghadapi beban investasi awal yang signifikan seperti saat membeli mobil. Ini memungkinkan perusahaan atau individu untuk menggunakan biaya yang ada untuk kebutuhan lain, seperti pengembangan bisnis atau investasi lainnya.

2. Tidak Merugi Akibat Depresiasi Nilai Mobil dan risiko bunga saat kredit

Nilai mobil cenderung merosot seiring berjalannya waktu. Dengan menyewa, Anda tidak perlu khawatir tentang depresiasi nilai mobil, yang sering menjadi beban besar bagi pemilik mobil.

Dari sisi kredit mobil, biaya rental mobil selama masa periode yang tetap, akan membuat anda tidak terpengaruh akan bunga yang fluktuatif.

3. Pilihan Mobil Terbaru dan Terbaik

Dengan menyewa, Anda bisa menikmati manfaat menggunakan mobil dengan teknologi terkini dan fitur keselamatan yang mutakhir, yang selalu diperbarui oleh perusahaan penyewaan mobil.

Bahkan Anda bisa memilih jenis dan tipe mobil terbaik mana yang ingin anda gunakan sehingga Anda tidak perlu khawatir terhadap perubahan teknologi kendaraan yang terus berkembang belakangan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Biaya Asuransi yang Lebih Terjangkau

Anda tidak perlu membayar asuransi mobil jika anda melakukan penyewaan kendaraan karena asuransi ini ditanggung oleh perusahaan sewa kendaraan tersebut. Ini dapat mengurangi beban finansial dan memberikan perlindungan yang memadai selama masa sewa.

5. Keamanan dan kenyamanan mobil

Dengan menyewa mobil, Anda tidak perlu khawatir tentang biaya perawatan dan perbaikan. Anda juga akan mendapatkan supir terlatih profesional yang menambah kenyamanan berkendara.

6. Alternatif tempo waktu penggunaan

Saat ini, beberapa perusahaan penyewaan mobil memiliki jangka penyewaan mobil yang bervariatif. Seperti berbagai pilihan penyewaan yang ditawarkan MPMRent yang mana anda dapat menyewa per hari, bahkan pertahun, sesuai kebutuhan.

7. Sustainability Lifestyle

Banyak perusahaan penyewaan mobil menawarkan opsi kendaraan ramah lingkungan. Dengan memilih mobil emisi rendah atau nol, Anda dapat berkontribusi pada upaya pelestarian lingkungan dan mendukung gaya hidup bertanggung jawab yang telah anda lakukan.

"Dari semua manfaat ini, menyewa mobil dapat memberikan fleksibilitas yang luar biasa. Anda bisa memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda tanpa harus terikat pada satu mobil untuk jangka waktu yang lama," ujar Rizki Aditiya Imanda, Head of Commercial MPMRent, dalam keterangan resmi, Rabu (7/2/2024).

3 dari 3 halaman

Infografis Pesan Khusus Megawati Soekarnoputri untuk Ganjar Pranowo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.