Sukses

Lalui Pengujian Ekstrem, BYD Jamin Atap Kaca Mobil Listrik Seal Aman

Liputan6.com, Jakarta - BYD Seal menjadi model mobil listrik paling atas yang dipasarkan PT BYD Motor Indonesia. Sedan listrik berperforma tinggi ini memiliki atap yang unik karena menggunakan material kaca.

Menurut Bobby Bharata selaku Head of Product BYD Motor Indonesia, atap kaca ini diberi nama Silver-Plated Panaromic Glass Roof. Meski bermaterial kaca, BYD menjamin kekuatan dan keamanan atap ini.

"Jadi mobil ini sudah disiksa banget, baik dari pengujian NCAP maupun internal BYD. Sudah di tes mulai dari tabrak samping, tabrak kanan-kiri, depan-belakang, termasuk bagian atas," jelas Bobby di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2024).

Dirinya menerangkan, saat pengujian bagian atas, kaca atap tidak pecah, melainkan cuma retak-retak saja.

Dia juga menerangkan, material atap kaca ini mirip dengan kaca depan yang, hanya saja ditambah lagi UV resistance untuk meredam panas sinar matahari.

"Jadi seharusnya konsumen tak perlu khawatir (atap kaca pecah) karena kita ngetes mobil ini benar-benar sadis," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Varian

Bobby juga menegaskan, pihaknya bertanggung jawab jika atap kaca tersebut pecah atau rusak karena masalah teknis atau kesalahan pemasangan dari pabrik.

"Selama karena defects dari pabrik itu garansi, kecuali kalau ketiban pohon itu tidak termasuk cover garansi," ujar Bobby.

Sekadar informasi, BYD Seal tersedia dalam dua varian, yakni Dynamic Range dan Performance Range.

Tipe Dynamic Range menawarkan daya jelajah hingga 510 kilometer (Km), sementara Dynamic Range sanggup menempuh 590 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini