Sukses

Toyota Siap Bawa Kendaraan Listrik Baru Lagi di Indonesia, Veloz Hybrid?

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan kembali merilis kendaraan listrik terbaru di Indonesia. Bahkan, jenama asal Jepang ini, sudah memastikan bakal membawa mobil hybrid anyar pada 2024 ini.

Dijelaskan Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, untuk 2024 memang akan model hybrid baru lagi. Namun, ia belum bersedia, membocorkan terkait detail model apa yang akan meluncur di pasar Tanah Air.

"Modelnya apa, mohon ditunggu. Kita akan banyak menghadirkan mobil ramah lingkungan tahun ini," ujar Henry, saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, mencoba mengkonfirmasi lebih jauh terkait model hybrid baru yang akan diluncurkan Toyota pada tahun ini, Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy juga belum bersedia membocorkan keran informasinya lebih detail. Namun yang pasti, pasar kendaraan ramah lingkungan ini, masih sangat luas dan berpotensi untuk terus berkembang.

"Kita sudah ada Yaris Cross (segmen bawah) ke depan kita melihat potensi mana lagi yang bisa diisi hybrid, jadi kita mesti pelajari di segmen mana, dan harga berapa karena hybrid berbeda dengan BEV yang dikasih sejumlah insentif pemerintah," tegas Anton di kesempatan yang sama.

Sebelumnya, PT Toyota Motor manufacturing Indonesia (TMMIN) memang terus melempar kode terkait kehadiran mobil hybrid yang terjangkau. Artinya, untuk kendaraan ramah lingkungan ini akan memiliki positioning harga yang banyak digemari masyarakat, yaitu antara Rp 250 hingga Rp 300 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota Veloz Hybrid

Desas-desus yang berkembang memang jenama asal Jepang ini bakal menghadirkan Veloz hybrid, sebagai kendaraan yang diyakini akan menyumbang penjualan besar di pasar otomotif nasional.

"Kita harap ke depan kita bisa masuk ke segmen yang dikonsumsi oleh masyarakat kita, sehingga semua masyarakat bisa ikut berkontribusi mengurangi emisi," jelas Bob Azam, Wakil Presiden PT TMMIN, saat ditemui Liputan6.com, di Gianyar, Bali, beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini