Sukses

Gimmick Unik di Mobil Listrik BYD Atto 3

BYD Atto 3 memiliki sederet gimmick di bagian kabinnya sehingga membuatnya terlihat unik.

Liputan6.com, Jakarta - Atto 3 menjadi salah satu model yang dipasarkan PT BYD Motor Indonesia selain Dolphin dan Seal. Dibanding kedua saudaranya, Atto 3 terlihat beda sendiri lantaran tidak terinspirasi dari nama binatang.

Menurut Bobby Bharata selaku Head of Product BYD Motor Indonesia, Atto itu berarti attosecond, ukuran yang lebih kecil dari detik.

"Itu adalah waktu, satu attosecond sama dengan 0,00000 berapa juta detik, sedangkan angka tiga pada Atto 3 itu serinya, tapi tidak ada Atto 1 atau Atto 2," terang Bobby di Bandung, Jawa Barat, Senin (29/1/2024).

Dirinya menjelaskan, Atto 3 telah dipilih sebagai nama global. Sementara untuk pasar China, SUV listrik ini dinamakan Yuan Plus.

Terkait BYD Atto 3, mobil listrik ini ternyata memiliki sederet gimmick di bagian kabinnya sehingga membuatnya terlihat unik. Bobby menyebut, interior Atto 3 didesain sesuai dengan karakternya yang maskulin.

Salah satu contohnya adalah garis-garis yang menghiasi dasbor, maupun trim pintu. "Di bagian dasbor ada strip garis, itu menggambarkan otot. Jadi memang ini mobilnya maskulin, jadi strip di dasbor itu terinspirasi dari otot," kata Bobby.

 

Lalu pada komponen lain yang terinspirasi dari alat yang biasa ditemui di pusat kebugaran atau gym, yakni barbel. Komponen yang menyerupai bentuk barbel itu ialah tuas transmisi.

Kemudian adalah konsol boks yang berada di antara jok penumpang depan dan pengemudi. Pada konsol boks ini bagian atasnya terinspirasi dari treatmill yang merupakan alat olahraga berjalan atau berlari.

Bagian ini dibalut material yang empuk dan berfungsi sebagai armrest yang menunjang kenyamanan berkendara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagian Unik Lainnya

Bagian lain yang terinspirasi dari alat Gym terdapat pada gagang pintu yang unik. Ya, sudah cara kerja berbeda dari gagang pintu pada umumnya, desainnya juga unik karena terintegrasi dengan speaker tweeter.

Dan bagian lain yang unik adalah tiga senar yang menghiasi trim pintu. Senar berwarna merah ini membentang di depan speaker hingga kompartemen penyimpanan botol sehingga bisa juga berfungsi sebagai penahan botol.

"Di sebelah kanan kiri (di pintu depan dan belakang) ada senar bass, ini bisa dibunyikan dan sama semua. Multifungsi jadi kalau bosan bisa dimainkan," tutup Bobby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.