Sukses

Bos Honda Tegaskan Sedang Kembangkan Mobil Sport Listrik, NSX Reborn?

Sejak Acura menghentikan produksi NSX generasi sebelumnya pada akhir 2022, muncul desas-desus jika Honda akan menghidupkan kembali model ikonik tersebut untuk era kendaraan listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Acura menghentikan produksi NSX generasi sebelumnya pada akhir 2022, muncul desas-desus jika Honda akan menghidupkan kembali model ikonik tersebut untuk era kendaraan listrik.

CEO Honda, Toshihiro Mibe telah mengonfirmasi bahwa departemen R&D perusahaan secara aktif menjajaki ide mobil sport listrik murni, dan secara pribari dirinya berharap itu menjadi kendaraan. Meski demikian, ia mengakui bahwa keputusan akhir mengenai prospek menarik ini masih menunggu keputusan.

Meskipun masih terlalu dini untuk mengetahui apa yang bisa dihasilkan oleh mobil sport listrik ini, selain rendering spekulatif seperti yang dibuat oleh Carscoops. Sebelumnya, Acura memang memperkenalkan Electric Vision Concept, dan hal tersebut bisa saja menjadi sebuah petunjuk.

Acura sangat berhati-hati, untuk tidak menyebutnya sebagai NSX generasi berikutnya, namun proporsi dan isyarat desain mobil tersebut tampaknya jelas mengikuti mobil sport hybrid bermesin tengah yang baru saja pensiun.

Jika Honda memutuskan untuk terjun ke dunia mobil sport listrik, Mibe mengatakan kepada Autocar bahwa mobil tersebut akan memiliki cita rasa yang sangat berbeda dibandingkan dengan penawaran sebelumnya.

Mibe juga mengatakan bahwa perusahaan tersebut melakukan analisis yang baik terhadap mobil sport listrik saat ini, namun menolak menyebutkan model mana pun yang sedang dipertimbangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Akan Diproduksi Massal

"Prioritas pertama dalam membuat mobil semacam ini adalah mobil tersebut harus menyenangkan untuk dikendarai, apa pun powertrain yang mereka gunakan," kata Mibe.

"Kami belum memutuskan produksi massal atau waktunya. Tetapi, secara pribadi, saya ingin mewujudkannya," tukas Bos pabrikan berlambang huruf H tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.