Sukses

Kontes Modifikasi Garapan 2 Komunitas Sukses Digelar di Depok

Satu lagi gelaran modifikasi matik dan non matik yang sukses dilangsungkan di Depok, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran kontes modifikasi sepeda motor matik dan non-matik sukses dilangsungkan di Depok, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024). Acara keren-kerenan roda dua ini dipelopori Robby Rifqi Irham (Trio Mio Project) berkolaborasi dengan Yanuar Rifqi Ibrahim (ThailandGank.ID).

Acara perdana bertajuk "Your Bike, Your Style" ini bertujuan menjadi salah satu wadah baru bagi para penghobi, builder, modifikator dan customizer untuk mewujudkan dan flexing karya seni otomotifnya, selain menjadi ajang kompetisi dan memperkuat tali silaturahmi bagi penggiat otomotif, khususnya roda dua.

"Jadi ada tempat baru aja buat temen-temen ngumpul bareng, silaturahmi bareng lagi, biar makin sering ngumpul dan juga saling tuker informasi, mungkin ada update baru lagi seputar modifikasi," kata Robby, dalam keterangannya, Senin (29/1/2024).

Dunia modifikasi berbasis pada kreatifitas dan inovasi yang terus berkembang, punya tantangan tersendiri bagi anak-anak muda wilayah Depok, Jawa Barat, yang tidak sedikit memiliki hobi utak-atik motor, namun belum banyak wadah apresiasi di wilayah Depok sendiri.

"Kita tahu yang namanya kontes motor udah banyak, tapi wilayah Depok anak-anak mudanya yang suka modif motor juga banyak, kenapa kita ga bikin juga di tempat sendiri? anak Depok juga bisa bikin, ya kan," sambung Yanuar.

Terdapat 140 lebih peserta modifikasi sepeda motor dari berbagai jenis hadir meramaikan acara tersebut yang berasal dari wilayah Jabodetabek dan Sukabumi, yang akan memperebutkan 16 kategori yang terdiri dari beberapa kelas kontes modifikasi. Beberapa kategori utama di antaranya, Proper Pro Matic, Babylook Pro Matic, Thailook Pro Matic dan Thailook Pro Non-Matic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Total Hadiah Rp 20 Juta

Total hadiah yang diperebutkan peserta kontes sebesar 20 juta rupiah dan acara diakhiri dengan pengundian doorprize satu sepeda motor matic, dua knalpot racing dan satu helm full face.

Selain itu, acara modifikasi ini juga dimeriahkan oleh para pelaku UMKM bidang otomotif seperti Shijiro dan iTakai.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini