Sukses

MPV Listrik BYD Mulai Tebar Pesona, Jarak Tempuh Bisa Tembus 200 Km

Mobil listrik BYD jenis multi purpose vehicle (MPV) dari seri Dynasty telah terlihat diuji coba di Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik BYD jenis multi purpose vehicle (MPV) dari seri Dynasty telah terlihat diuji coba di Tiongkok. Kabarnya, model ramah lingkungan ini, akan mendapatkan nama Tang Max.

Disitat dari Carnewschina, model yang terlihat sedang diuji coba ini, adalah jenis plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), dengan jarak tempuh 200 km.

Harganya juga akan bervariasi mulai dari 250 ribu yuan hingga 350 yuan atau setara Rp 557 juta hingga Rp 780 jutaan.

Dilihat dari foto-foto yang beredar, terlihat sekilas bagian luar dari minivan baru BYD ini. Keseluruhan bodi mobil listrik ini masih tertutup kamuflase, namun bisa dilihat bagian depan yang ramping, garis kap yang pendek, dan pilar A yang menyatu dengan garis atap.

Selain itu, model ini memiliki kaca spion konvensional, pintu geser belakang, dan wiper belakang yang dipasang di pintu belakang.

Desain interior BYD Tang Max belum terungkap, karena memang belum ada foto yang beredar. Namun, sepintas terlihat model ini memiliki layar mengambang 15,6 inch khas BYD yang dapat diputar dari horizontal ke vertika. Di kabin, terdapat kursi tiga barus, dan tentunya ini adalah sebuah mobil keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Teknis BYD Tang Max

Spesifikasi teknisnya, minivan yang diuji ini memiliki selembar kertas yang menempel di spatbor kanan depan. Ini menjelaskan spesifikasi dan tahap pengujiannya. Model tersebut, menjalani tes BMS dan LBMS, serta beberap studi baterai.

Masih menurut informasi dari lembar tersebut, kendaraan ini merupakan PHEV dengan jangkauan listrik murni 200 km, dalam siklus mengemudi yang tidak diketahu. Namun, kemungkinan besar, itu adalah nomor NEDC.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.