Sukses

Cuma Rp 9 Jutaan, Motor Listrik Polytron Fox-S Bisa Tempuh Jarak 70 Kilometer

Polytron kian serius menggarap pasar kendaraan listrik nasional dengan meluncurkan produk baru di awal tahun ini, yakni Fox-S.

Liputan6.com, Jakarta - Polytron kian serius menggarap pasar kendaraan listrik nasional dengan meluncurkan produk baru di awal tahun ini. Motor listrik yang baru dirilis adalah Polytron Fox-S. Model ini merupakan "paket hemat" dari Fox-R yang sudah lebih dulu hadir sejak akhir 2022.

"Fox-S dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan akan mobilitas aktivitas ringan harian, dengan jarak tempuh kurang dari 60 kilometer (Km) dengan medan yang ringan," terang Tekno Wibowo, Commercial Director Polytron di Erajaya Digital Complex PIK 2, Jakarta Utara, Senin (8/1/2024).

Fox-S sendiri dibangun dari platform Fox-R, jadi secara tampilan keduanya tidak jauh berbeda. Namun ada sedikit detail yang membedakan, seperti windshield Fox-S yang lebih ringkas dan terintegrasi dengan dudukan pelat nomor. Desain peleknya pun sedikit dibedakan.

Dari segi performa, Fox-S menawarkan jangkauan lebih pendek yakni 70 km untuk sekali jalan dengan kondisi baterai penuh. Sementara kecepatan puncaknya hanya 85 km/jam (kpj).

Sedangkan Polytron Fox-R daya jelajahnya lebih jauh yakni bisa sampai 130 km dengan top speed 95 kpj.

Soal harga, Fox-S dibanderol Rp 16 juta off the road. Namun setelah dipotong subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta, banderolnya menjadi Rp 9 juta.

"Untuk harga on the road tinggal urus biaya BBN (bea balik nama), paling Rp 2 jutaan," ujar Tekno.

Namun perlu diketahui, harga tersebut tidak termasuk baterai karena Polytron menerapkan sistem sewa baterai sebesar Rp 125 ribu per bulan.

Tekno menyebutkan, konsep sewa baterai pada Fox-S merupakan implementasi pemanfaatan energi dan material yang bertujuan mengurangi limbah baterai. Hal ini lantaran baterai rentan mengalami kerusakan dan degradasi maka resiko tersebut akan diambil alih oleh Polytron.

"Polytron juga akan menanggung sepenuhnya performa baterai motor listrik Fox-S sepanjang umur kendaraan tersebut. Pelanggan dapat dengan mudah mengajukan klaim penggantian baterai jika ditemui masalah," tambah Tekno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Warna dan Garansi

Untuk diketahui, Fox-S tersedia dalam empat pilihan warna, meliputi graphite grey, midnight black, bumblebee yellow, dan crimson red.

Motor listrik yang diproduk lokal ini juga dilengkapi sistem smart key yang berfungsi sebagai langkah antisipasi terhadap tindakan pencurian.

Polytron juga memberikan garansi selama 12 bulan untuk dinamo dan controller guna memberikan pelayanan optimal kepada pengguna.

Motor listrik murah ini sudah bisa dipesan konsumen melalui 37 gerainya di seluruh Indonesia. "Untuk delivery mulai awal Februari 2024," tutup Tekno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini