Sukses

Suzuki Grand Vitara Tawarkan Biaya Perawatan Rendah, Sehari Tak Sampai Rp 6.000

Suzuki Grand Vitara menawarkan biaya kepemilikan yang rendah. Biaya perawatan per hari mulai dari Rp 5.000an.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menjaga performa kendaraan tetap stabil dan bekerja secara optimal. Setiap pemilik kendaraan dianjurkan melakukan pemeriksaan maupun perawatan secara rutin.

Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik. Suzuki menyediakan layanan gratis biaya jasa servis kepada setiap pelanggan setia, hingga jarak tempuh 50.000 km. 

Jadi, biaya jasa servis baru muncul ketika mobil sudah mencapai 60.000 km hingga 100.000 km dan seterusnya.

Dengan paket servis yang diberikan kepada pelanggan Suzuki Grand Vitara, maka besaran biaya yang dikeluarkan hingga kendaraan menempuh 100.000 km atau 5 tahun berkisar pada nominal Rp10,58 juta atau jika dihitung per harinya adalah sebesar Rp5.803.

Perawatan ini meliputi penggantian fast moving parts dan produk oli Ecstar kendaraan. Namun biaya itu belum termasuk untuk penggantian suku cadang atas permintaan atau kebutuhan konsumen berdasarkan pemakaian kendaraan.

Adapun pengeluaran lain yang tidak kalah penting dan dijadikan sebagai patokan untuk biaya kepemilikan adalah biaya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Meski berbasiskan mobil yang sama, tipe GL dan GX memiliki perbedaan biaya PKB. Untuk Grand Vitara dengan tipe GL dikenakan biaya sebesar Rp5.712.000 per tahun atau sebesar Rp15.649 per hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisaran Biaya Tipe GX

Selanjutnya, kisaran biaya yang dikeluarkan untuk Grand Vitara dengan tipe GX adalah sebesar Rp6.111.000 per tahun. Atau jika dibagi per hari maka biaya dikeluarkan sejumlah Rp16.742.

"Melalui pemaparan biaya kepemilikan Grand Vitara ini, kami berharap dapat membantu calon konsumen. Khususnya dalam menghitung biaya yang akan dikeluarkan ketika membeli unit kendaraan dan semakin yakin untuk melakukan pembelian Grand Vitara. Hal ini juga menjadi salah satu bentuk komitmen kami untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan mobil impiannya dari Suzuki," ucap Randy R. Murdoko, Asst. to Dept Head of 4W Sales PT SIS, dalam surel resmi. 

Sebagai mobil SUV perkotaan masa kini, Suzuki Grand Vitara telah dibekali dengan mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet yang diklaim ramah lingkungan. Karena dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Selain dapat membantu mengurangi emisi gas buang. Teknologi ini juga dapat mengurangi penggunaan bahan bakar sehingga lebih efisien dalam pengeluaran biaya kebutuhan sehari-hari.

Ragam fitur canggih dan interior lega melengkapi pengalaman berkendara menyenangkan. Apalagi semakin didukung dengan biaya kepemilikan relatif terjangkau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.