Sukses

Ducati Bakal Terjun ke Ajang Motocross

Pabrikan motor asal Italia, Ducati resmi mengumumkan kehadirannya di kejuaraan motocross untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan motor asal Italia, Ducati resmi mengumumkan kehadirannya di kejuaraan motocross untuk pertama kalinya. Ducati telah lama dikenal dengan performanya di lintasan balap aspal, namun kali ini Ducati mencoba untuk berkompetisi di lintasan tanah.

Dilansir Ride Apart, Ducati telah memamerkan musim balap yang spektakuler selama beberapa tahun terakhir. Pada 2023 saja, Ducati Corse berhasil menjuarai MotoGP dan WorldSBK. Meskipun telah meraih banyak kesuksesan di dunia balap jalan raya, namun kehadirannya belum terasa di dunia motocross.

Saat ini, Ducati Corse Off-Road sedang menguji coba prototipe 450 dengan pebalap motocross Italia, Alessandro Lupino, dan pembalap penguji, Antonio Cairoli.

Selain itu, Paolo Ciabatti telah ditunjuk sebagai General Manager Ducati Corse Off-Road yang baru dan sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Olahraga Ducati Corse dari tahun 2013 hingga 2023, yang merupakan tahun-tahun tersukses Ducati di dunia balap. 

Ia akan mengemban peran tersebut sembari tetap bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan eksploitasi balap Ducati di kejuaraan balapan nasional SBK dan SSP yang terdiri dari MotoAmerica, BSBK, All Japan Superbike, CIV, dan Australian Superbike.

Sementara itu, Mauro Grassilli, yang saat ini mengepalai divisi Pemasaran dan Sponsorship Ducati Corse, akan mengambil peran sebagai Direktur Olahraga, Pemasaran, dan Komunikasi Ducati Corse, yang secara efektif akan menggantikan posisi Paolo Ciabatti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ducati Rilis Panigale V4 Edisi Spesial

Pabrikan motor asal Italia, Ducati meluncurkan 5 Panigale edisi khusus karena mereka telah meraih banyak kemenangan selama tahun 2023.

Dilansir rideapart, motor-motor ini akan dihiasi dengan livery yang terinspirasi dari motor Bagnaia, Bautista, Bulega, Martin, dan Bezecchi di MotoGP, WorldSBK, dan WorldSSP. Akan ada empat model Panigale V4 dan satu model Panigale V2 dalam jajaran produk ini, dan semuanya akan diproduksi secara terbatas dan bernomor, yang ditandai dengan tanda tangan asli pembalap di tangki dan sertifikat keaslian. 

Ducati juga menyertakan peralatan teknis untuk setiap model dan juga peti pengiriman yang terbuat dari kayu.

Ducati meluncurkan motor-motor ini di acara "Campioni in Festa", dimana merek ini merayakan musim yang penting, sekaligus meluncurkan motor-motor edisi terbatasnya. Masing-masing model ini akan dihiasi dengan tanda tangan asli pembalap yang ditempatkan di tangki dan akan dilindungi oleh lapisan pernis transparan.

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.