Sukses

Peribahasa Baru, Sedia Payung Sebelum Naik Bus saat Musim Hujan

Peribahasa sedia payung sebelum hujan sangatlah cocok diucapkan saat musim hujan seperti sekarang. Payung biasanya digunakan oleh pejalan kaki yang memang tidak terlindungi dari paparan air.

Liputan6.com, Jakarta - Peribahasa sedia payung sebelum hujan sangatlah cocok diucapkan saat musim hujan seperti sekarang. Payung biasanya digunakan oleh pejalan kaki yang memang tidak terlindungi dari paparan air.

Namun, saat naik transportasi umum seperti bus pun rupanya perlu sedia payung. Karena bisa saja bus yang ditumpangi ternyata bocor saat diguyur air hujan.

Kejadian ini dibagikan oleh seorang wanita pemilik akun TikTok @introvert.women pada Kamis (21/12/2023).

Kondisinya saat itu sedang hujan lebat dan bus pun terus dilajukan menuju lokasi tujuan. Tapi siapa sangka ada momen unik yang dialami para penumpang.Mereka terpaksa memakai payung demi tak kehujanan meskipun menaiki bus. Pasalnya tepat di atas mereka, atau bagian atap, bocor.

Air yang merembes jatuh pun cukup deras dan mengarah ke seorang pria dewasa. Payung pun ia pakai untuk melindungi tubuhnya agar tak basah.

Menariknya lagi, kondisi serupa juga terjadi di kursi penumpang di belakangnya. Ada seorang penumpang yang turut memakai payung.

Terlihat juga tetesan air begitu deras turun dari atap yang bocor. Para penumpang pun ada yang berdiri untuk menghindari tetesan air.

"sangu payung masio numpak bis 😭😭😭, jare sopo numpak bis gk kudanan ? 😭😭," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 6 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

  • "Wes wayahe atape dempul ulang," tulis 171807
  • "lagek iki ndelok wong numpak bus gae payung 🤣," jelas p gan
  • "wisata sumber alam dalam bus....😅😅," komentar aprilia
  • "wingi viral bis sering Kobong,Saiki viral anyar neh. menikmati suasana hujan, sambil jalan"..😅😅," ungkap trias_99

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.