Sukses

Case Study: Kampanye Digital Perusahaan Otomotif Mengalami Peningkatan CTR Saat FIFA U-17 World Cup Bersama Emtek Digital

Kampanye ini mampu menarik minat audiens untuk mencari informasi lebih detail tentang mobil listrik yang ditawarkan oleh brand otomotif tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pionir dan pemimpin dalam industri mobil listrik, salah satu perusahaan otomotif telah menjadi penyumbang utama dalam menghadirkan alternatif ramah lingkungan untuk mobilitas global. Mobil listrik ini dikenal karena teknologinya yang canggih, kinerja tinggi, dan ramah lingkungan. Perusahaan otomotif ini menjalin kolaborasi dengan Emtek Digital pada saat FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 berlangsung. 

FIFA U-17 World Cup merupakan turnamen sepak bola usia muda tingkat dunia. Tahun ini menjadi lebih istimewa karena Indonesia berperan sebagai tuan rumah dan Tim Garuda Muda turut ambil bagian untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen ini. Hal ini menjadi momentum besar untuk meningkatkan popularitas sepak bola di Indonesia dan memberikan peluang eksposur global bagi brand otomotif ini.

Dengan menyumbangkan ratusan unit mobil listrik sebagai kendaraan resmi untuk turnamen tersebut, perusahaan otomotif ini berperan penting dalam mendukung FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. 

Perusahaan otomotif ini tidak hanya berkontribusi dalam dunia olahraga, tetapi juga memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan brand awareness di Indonesia dengan kolaborasi bersama Emtek Digital menggunakan programmatic advertising. Programmatic advertising merupakan metode periklanan yang dilakukan secara real-time dan otomatis.

Emtek Digital memiliki kemampuan EMpower dalam menyampaikan pesan kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target audiens melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (website), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Lebih dari 9 Juta Impressions

Kampanye digital ini menargetkan audiens kepada segmen sports dan news secara efektif melalui banner inventory serta instream di KLY dan Vidio. 

Dengan total lebih dari 9 juta impressions, kampanye ini berhasil meraih 0.7% CTR di KLY dan 1.4% CTR di Vidio, sehingga kolaborasi ini sukses mencapai 60% CTR uplift di KLY dan 90% CTR uplift di Vidio dibandingkan dengan rata-rata performance CTR di industri yang sama dalam rentang waktu lebih dari satu bulan. 

Kampanye ini mampu menarik minat audiens untuk mencari informasi lebih detail tentang mobil listrik yang ditawarkan oleh brand otomotif tersebut.

Temukan lebih banyak kisah sukses di bidang periklanan dan bagaimana kami dapat membantu kampanye marketing Anda di https://emtek.digital/case-study/. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini