Sukses

6 Perbedaan Yamaha XMax Tech Max Dibanding Versi Connected, Bikin Touring Lebih Nyaman?

Liputan6.com berkesempatan mengikuti fun touring menggunakan Yamaha XMax Tech Max. Perjalanan touring dimulai dari Yamaha Flagship Shop Denpasar menuju Pura di Kintamani yang memiliki jalur dataran tinggi khas pegunungan Batur.

Liputan6.com, Denpasar- Yamaha Indonesia melalui Direct Distribution System (DDS) area Bali memperkenalkan XMax Tech Max kepada para pencinta skutik premium di Pulau Dewata. Yamaha DDS Bali juga menggelar community fun touring bersama XMax Tech Max untuk merayakan satu tahun kehadiran XMax generasi terbaru di Indonesia.

Liputan6.com berkesempatan mengikuti fun touring menggunakan Yamaha XMax Tech Max. Perjalanan touring dimulai dari Yamaha Flagship Shop Denpasar menuju Pura di Kintamani yang memiliki jalur dataran tinggi khas pegunungan Batur.

Setelah menikmati sejuknya alam pegunungan, peserta langsung melanjutkan riding ke wilayah Karang Asem degan mengitari area kaki Gunung Batur, termasuk juga garis pesisir Pantai di wilayah Amed.

Dalam touring singkat sejauh 199,4 km, konsumsi bahan bakar pada MID memperlihatkan angka 34,1 km per liter dengan kecepatan rata-rata 40 km per jam. Angka yang cukup memuaskan dengan gaya berkendara cukup agresif dan kondisi jalanan yang didominasi oleh tanjakan saat ke wilayah Karang Asem.

Setidaknya ada 6 perbedaan yang dimiliki oleh XMax Tech Max dibandingkan dengan varian Connected. Bagian apa saja yang berpengaruh terhadap kenyamanan saat touring? Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Desain Jok Baru dengan Sandaran Pinggang

Desain jok baru menjadi salah satu daya tarik dari XMax Tech Max, jok ini juga yang digunakan pada XMax Tech Max di Eropa. " Sekarang kita ingin bawa Tech Max ke Indonesia agar konsumen yang pakai punya feeling yang sama. Makanya part (aksesori Tech Max) kita impor untuk dirakit di sini," ungkap Antonius Widiantoro, Manajer Public Relation & YRA PT YIMM di Karangasem, Bali, Minggu (17/12).

Saat touring, keberadaan sandaran pinggang sangat berpengaruh terhadap kenyamanan. Mudah untuk mencari posisi berkendara yang nyaman tanpa harus mengorbankan feel pengendalian motor.

3 dari 7 halaman

2. Pijakan kaki dengan pelat aluminium

Pijakan kaki dengan pelat aluminium pada XMax Tech Max dikombinasikan dengan bahan karet. Sehingga saat kaki 'selonjoran' tidak akan terasa licin. Selain itu, kehadiran pijakan kaki ini menambahkan kesan premium.

4 dari 7 halaman

3. Cover Lid Pocket

Cover Lid Pocket soft touch menggunakan material sejenis kulit dengan pola jahitan beraksen emas. Memang tidak berpengaruh terhadap kenyamanan saat berkendara, namun penggunaan sentuhan soft touch pada sepeda motor perlu diapresiasi. 

5 dari 7 halaman

4. Handgrip dengan Logo Tech Max

Handgrip dengan logo Tech Max memberikan kesan Yamaha sangatlah mempedulikan detail pada hal sekecil apa pun. Kenyamanan handgrip ini pun tentu saja tergantung dari kualitas sarung tangan yang digunakan. 

6 dari 7 halaman

5. Emblem Tech Max

Logo spesial XMax Tech Max ini menjadi salah satu hal yang menonjol. Posisinya berada di samping kiri body depan.  

7 dari 7 halaman

6. Warna Magma Black

Yamaha XMax Tech Max hadir dengan warna khusus Magma Black. Memang tak berpengaruh terhadap sensasi berkendara, namun warna baru ini bisa membuat pengendaranya menjadi pusat perhatian saat touring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.