Sukses

Mobil Konsep Hyundai N Vision 74 Siap Diproduksi Awal 2026

Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai dikabarkan akan memproduksi mobil konsepnya Hyundai N Vision 74 yang bermesin hidrogen dan motor listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai dikabarkan akan memproduksi mobil konsepnya Hyundai N Vision 74 yang bermesin hidrogen dan motor listrik.

Dilansir Carbuzz, N Vision 74 akan mulai diproduksi pada kuartal pertama tahun 2026 dan jumlahnya hanya 100 yang akan diproduksi, 70 di antaranya untuk pelanggan, dan 30 lainnya untuk keperluan balapan. 

Dengan adanya publikasi tersebut, Hyundai telah mengonfirmasi semua rincian ini dengan tanpa menyebutkan nama siapa pun di produsen mobil yang seharusnya melakukannya. 

Meskipun demikian, beberapa pejabat Hyundai telah memberikan dukungan mereka di belakang produk semacam itu, terutama Till Wartenberg, VP of N Brand Management and Motorsport, yang mengatakan bahwa ia akan sangat senang jika mobil N Vision 74 sampai ke tangan konsumen.

Istilah 'Vision' biasanya Hyundai berikan pada konsep futuristis yang tidak memiliki kemungkinan untuk masuk ke tahap produksi yang kemudian dijual kepada para konsumen, dan melihat dari publikasi untuk konsep ini akan diproduksi tampaknya merupakan petunjuk yang pasti bahwa Hyundai ingin melangkah lebih jauh.

Salah satu bukti dari bahwa Hyundai sangat yakin dengan memproduksi mobil konsep tersebut adalah karena Ioniq 5 N yang diuji coba telah diterima dengan sangat baik oleh para konsumen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji Performa dan Fitur-Fitur Inovativ, Hyundai Ioniq 5 N Siap Terjun ke Lintasan Balap

Hyundai akan menguji fitur-fitur inovatif yang siap untuk balapan pada Ioniq 5 N dalam seri balap di Korea Selatan tahun depan. Mobil balap yang diberi nama eN1 Cup ini mendapatkan lebih banyak modifikasi yang berorientasi pada performa untuk meningkatkan keseimbangan dan aerodinamika.

Dilansir Carbuzz, Hyundai Ioniq 5 eN1 Cup memiliki bantalan rem balap yang disesuaikan dengan kaliper enam piston di bagian depan dan kaliper empat piston di bagian belakang, body kit eksklusif dan sayap belakang, serta ban slick balap berukuran 280/680R18. Motor ini juga memiliki pillow ball dan komponen suspensi yang dapat disesuaikan, yang memungkinkan ketinggian pengendaraan lebih rendah sebanyak 2,7 inci.

Tidak ada peningkatan powertrain yang dirinci selama presentasi mobil listrik di Hyundai N Festival di Australia awal bulan ini. Versi jalan raya memiliki powertrain motor ganda, yang menghasilkan 641 tenaga kuda dan torsi 568 lb-ft saat menggunakan mode N Grin Boost. Mode ini akan diizinkan saat menyalip dalam balapan satu putaran.

Motor-motor ini terhubung ke gearbox DCT delapan kecepatan yang disimulasikan dengan N e-shift untuk merasakan sensasi berkendara seperti ICE. Selain itu, setiap tim akan mendapatkan suara yang ditingkatkan dengan fitur N Active Sound+. Hal ini menghasilkan suara seperti mesin pembakaran yang mirip dengan suara knalpot palsu Dodge Charger Daytona SRT.    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini