Sukses

5 Langkah Tepat Membersihkan Sepatbor Mobil dengan Mudah

Spakbor mobil terkadang suka menjadi bagian yang terlewat saat kita sedang mencuci mobil, kita seringkali terlalu fokus pada bagian bodi dan dalam mobil karena hal tersebut yang sering kita lihat dan rasakan ketika berkendara.

Liputan6.com, Jakarta - Sepatbor mobil terkadang suka menjadi bagian yang terlewat saat kita sedang mencuci mobil, kita seringkali terlalu fokus pada bagian bodi dan dalam mobil karena hal tersebut yang sering kita lihat dan rasakan ketika berkendara.

Sehingga saat setelah mencuci mobil, bagian sepatbor masih meninggalkan kotoran karena bagian tersebut terlewat yang membuat estetika dari mobil tersebut kurang baik, oleh karena itu, PT Hyundai Indonesia memberikan cara membersihkan sepatbor mobil dengan mudah berikut ini.

1. Siapkan air sabun dan sikat halus

Berikut proses dan langkah membersihkan sepatbor bahan karpet serta peralatan yang harus disediakan. Tidak banyak alat yang harus Anda siapkan untuk membersihkan kolong sepatbor berbahan karpet. Cukup siapkan air sabun dan sikat halus saja. Untuk air sabun, Anda bisa menggunakan detergen cair untuk mencuci pakaian dan campur dengan air secukupnya. Tidak direkomendasikan menggunakan sabun colek maupun batangan.

2. Copot roda

Letaknya yang berada di bagian kolong mobil membuat aksesnya terbatas. Bila area kotor masih bisa dijangkau dengan tangan Anda, maka tidak masalah bila roda tetap terpasang. Lain soal ketika terlihat kotor sampai ke area dalam. Solusinya, Anda harus mencopot roda agar mendapat hasil yang maksimal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Basahkan karpet

Setelah alat sudah siap, basahi karpet dengan semprotan air. Cukup dengan tekanan sedang agar karpet tidak rusak. Pada tahap ini cukup menggunakan air biasa tanpa sabun. Adapun alasan mengapa karpet harus dalam keadaan basah agar kotoran lebih mudah terangkat saat disikat nanti.

4. Semprot air sabun ke area kotor

Daniel merekomendasikan air sabun yang disiapkan ditaruh dalam wadah semprotan. Bisa saja diguyur tetapi hasilnya terkadang tidak sebaik disemprot. Bila ada noda yang membekas dan sangat kotor, semprot lebih banyak air sabun agar kotoran mudah terangkat.

5. Sikat searah

Langkah terakhir ialah menyikatnya secara searah. Mengapa searah? Agar bulu-bulu di karpet tidak rusak ketika Anda menyikatnya dengan arah memutar atau bolak-balik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.