Sukses

Suzuki Bocorkan Spesifikasi Swift Baru, Ada Pilihan Mild-Hybrid

Suzuki telah memperkenalkan generasi keempat dari Swift yang dimana model terbaru ini mendapatkan interior yang lebih mewah, dan mesin mild-hybrid baru yang efisien.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki telah memperkenalkan generasi keempat dari Swift yang dimana model terbaru ini mendapatkan interior yang lebih mewah, dan mesin mild-hybrid baru yang efisien.

Dilansir Carbuzz, mesin tiga silinder 1.200 cc digabungkan dengan sistem mild-hybrid 12 volt yang meningkatkan penghematan bahan bakar dan menjaga emisi knalpot seminimal mungkin. Suzuki mengklaim bahwa mesin baru ini memiliki torsi lumayan rendah, performanya ada pada kecepatan rendah.

Untuk spesifikasi rinci, belum ada angka tenaga dan performa yang diberikan, namun seharusnya mesin ini dapat menghasilkan tenaga yang lebih besar daripada mesin yang ada di Suzuki Swift saat ini, yang menghasilkan 82 tenaga kuda dan torsi 107 Nm. 

Penggerak all-wheel drive otomatis juga tersedia untuk keamanan maksimum. Ketika kendaraan mendeteksi kurangnya cengkeraman pada roda depan, torsi akan ditransfer ke roda belakang.

Kisi-kisi hitam piano, lampu depan berbentuk L, dan desain atap mengambang membuat Swift semakin menarik. Terdapat delapan pilihan warna single-tone dan empat pilihan warna duo-tone. Warna baru termasuk Frontier Blue Pearl Metallic dan Cool Yellow Metallic.

Kabin Suzuki Swift telah direvisi besar-besaran dengan desain dasbor yang lebih mewah. Fascia dibuat miring ke arah pengemudi, dengan layar sentuh sembilan inci yang menjadi pusat perhatian. Fitur-fiturnya termasuk Apple CarPlay, Android Auto, Bluetooth, dan pengenalan suara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Canggih

Fitur teknologi canggih lainnya adalah Suzuki Connect, yang menggunakan modul komunikasi data kendaraan untuk menghubungkan smartphone pengemudi ke mobil secara real time. Sebagai hasilnya, pemilik dapat memanfaatkan fungsi peringatan batas wilayah dan jam malam, pemberitahuan penarikan, dan fitur kenyamanan seperti pelacak mobil yang diparkir dan riwayat mengemudi.

Trim dua warna hitam dan abu-abu pada dasbor memanjang hingga ke kartu pintu depan, menambah semangat pada interior. Dibandingkan dengan mobil murah lainnya, seperti Mitsubishi Mirage, Kia Rio, dan Nissan Versa, kabin Swift lebih menarik dan terlihat seperti tempat yang menyenangkan. Lapisan satin yang berkelas menambahkan sentuhan kelas atas.

Fitur keselamatan termasuk lane-keep assist, sistem pemantauan pengemudi, kontrol jelajah adaptif, pemantauan titik buta, dan beberapa bantuan pengemudi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini