Sukses

Pengemis Meresahkan, Marah-Marah Kalau Tak Dikasih Uang

Seorang pengemis di Surabaya sedang viral di media sosial akibat suka mengamuk dan berani berkata kasar jika tidak diberi uang sesuai dengan permintaan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengemis di Surabaya sedang viral di media sosial akibat suka mengamuk dan berani berkata kasar jika tidak diberi uang sesuai dengan permintaan.

Kejadian ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok @najib.spbu lewat video yang diunggah pada Kamis (23/11/2023).

Bermula saat pemilik akun sedang berada di dalam mobil, tengah berhenti di suatu tempat. Tak lama datang pengemis yang meminta uang kepadanya.

Pengemis tersebut meminta uang Rp5 ribu dengan alasan ingin membeli makanan. Pasalnya saat itu ia sudah sangat lapar, karena itulah terus memohon untuk diberi uang Rp5 ribu.

Tapi sayang pemilik akun tak memiliki sejumlah uang yang diminta. Saat itu ia cuma bisa memberi uang Rp2 ribu saja.

"Permisi minta uang 5 ribu om, lapar om aku belum makan," kata si pengemis.

"Aku sisa 2 ribu, adanya 2 ribu," jelas pemilik akun.

"Minta uang 5 ribu aja buat beli nasi om, aku lapar banget," pengemis terus memaksa.

"Aku adanya cuma dua ribu," jelas pemilik akun lagi.

Bukannya diterima saja, pengemis viral tersebut malah ogah jika tak diberi Rp5 ribu. Lantas ia langsung pergi tanpa berkata apapun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Modus

Pemilik akun pun menjelaskan bahwa pengemis satu ini memang sedang viral di Surabaya. Modusnya selalu meminta sejumlah uang, tapi ketika tak diberi malah mengamuk.

"Untung barusan gak ngamuk, jadi aku sudah bersiap tutup kaca. Jadi aku juga takut, takut dibaretin juga," katanya.

Kemudian ia turut menunjukkan seorang wanita pengendara mobil yang dimintai uang oleh pengemis tadi. Modusnya pun sama, meminta uang Rp5 ribu dengan alasan belum makan.

Tapi wanita tersebut enggan memberi uang kepada pengemis tersebut. Mendapat penolakan pengemis itu malah terus ngotot, bahkan sudah seperti memalak.

"Saya lapar buk," kata si pengemis.

"Ya kerja pak," jelas si wanita.

Terus mendapatkan penolakan, pengemis itu malah langsung berkata kasar sambil berjalan pergi. Kondisi ini pun membuat si wanita syok sendiri.

"Loh ngamuk," katanya.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 590 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah menjumpai pengemis tersebut.

  • "heran kadang, orang ngemis dikasih, tapi kalau ada orang jualan gak di beli, padhal merka lebih mulia dari pengemis," tulis _nonmuna_
  • "Saya pernah ketemu dan aku dipisuhi 🥺," jelas Sukabersenangsenang
  • "ngemis iku wis salah...opo maneh mekso....heran aq kro pikirane sing mbelo pengemis e," komentar fatman
  • "pengemis ko pasang tarif minta 5 ribu g di kasih ngamuk biasanya pengemis itu di ksh brpa pun di terima hrsnya bersyukur msh ada yg ngasih," ungkap Maz Yudies127
  • "2019 prnh ketemu org ini di indomart menur pumpungan minta² utk mkn, ak kasih 2rb krn adany 2rb org itu minta 5rb-10rb trs minta liat dompetku," kata Kadekk cantik

 

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini