Sukses

Nenek-Nenek Nekat Terobos Lampu Merah Pakai Skuter Mobilitas, Netizen: Mungkin Sudah Lelah dengan Dunia Fana

Skuter mobilitas atau skuter berkebutuhan khusus adalah jenis skuter yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan individu dengan disabilitas atau mobilitas yang terbatas. Tujuannya adalah untuk memberikan aksesibilitas dan kemandirian kepada orang-orang yang mungkin menghadapi tantangan mobilitas.

Liputan6.com, Jakarta - Skuter mobilitas atau skuter berkebutuhan khusus adalah jenis skuter yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan individu dengan disabilitas atau mobilitas yang terbatas. Skuter mobilitas bertujuan untuk memberikan aksesibilitas dan kemandirian kepada orang-orang yang mungkin menghadapi tantangan mobilitas.

Peruntukannya juga hanya untuk di lingkungan sekitar seperti perumahan, di dalam rumah dan juga taman-taman. Namun kali ini dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.jakarta memperlihatkan kejadian yang cukup mengherankan.

Dalam unggahannya, terlihat ada seorang nenek yang menggunakan skuter mobilitas tersebut di jalan raya, ini cukup membahayakan karena skuter mobilitas tidak dirancang untuk bisa melalui di jalan raya yang cukup banyak kendaraan bermotor yang melintas.

Tak sampai disitu, kejadian yang terjadi di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara itu juga memperlihatkan bahwa nenek tersebut menerobos lampu merah yang dimana banyak kendaraan dari arah lain melintas dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Namun, karena kendaraan ini tak memerlukan STNK, dan tak memerlukan SIM untuk menjalankannya, kendaraan ini tidak bisa ditindak melalui sanksi tilang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Kejadian ini viral di Instagram dan sudah ditonton sebanyak 771 ribu kali dan netizen banyak mengomentari aksi nenek tersebut di kolom komentar.

  • “Jujur emak-emak makin ke sini makin banyak yang ngawur, aparat harus tegas.” tutur netizen
  • “Enak banget lagi jalannya,” ucap netizen
  • “Mungkin sudah lelah di dunia yang fana ini,” tulis netizen

Video ini bisa diakses di https://www.instagram.com/reel/Cz8MvUqrdiC/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng%3D%3D

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini