Sukses

Daihatsu Indonesia Pastikan Kendaraan Aman Digunakan dan Produksi Berjalan Normal

Daihatsu Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Terkait dengan pernyataan ketidakteraturan prosedur sertifikasi yang diumumkan oleh Daihatsu Motor Co., Ltd. (DMC) dan Toyota Motor Corporation (TMC) pada 28 April 2023 lalu, Daihatsu Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Daihatsu Indonesia bersama prinsipal pun memastikan bahwa semua kendaraan Daihatsu yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak memiliki masalah kualitas dan keselamatan. 

Pihak Daihatsu juga menegaskan bahwa kendaraan Daihatsu memenuhi regulasi yang berlaku dan telah berkoordinasi dengan otoritas pemerintah Indonesia. Hal itu dilakukan agar para pelanggan setia tetap dapat menggunakan kendaraannya dengan aman dan nyaman.

Sebelumnya, pada 20 Desember 2023, DMC dan TMC memberikan pernyataan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi kepada seluruh stakeholder khususnya pelanggan, dealer, supplier, dan seluruh pihak terkait.

DMC dan TMC juga memutuskan melakukan penundaan sementara pengiriman kendaraan untuk pasar domestik dan pasar di luar Jepang, hingga mendapatkan konfirmasi dari otoritas dan pemangku kepentingan terkait.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Utamakan Kualitas dan Keselamatan

Di samping itu, Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen otomotif dengan kapasitas produksi terbesar sangat menjunjung tinggi dalam memberikan produk terbaik kepada pelanggan dengan tetap mengutamakan kualitas dan keselamatan.

Terkait proses sertifikasi, ADM juga berkoordinasi penuh dengan otoritas pemerintah sebagai pemangku kepentingan dan penentu proses homologasi di Indonesia. Telah ditentukan produksi domestik ADM tetap beroperasi normal sesuai dengan rencana untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia.

Sesuai arahan prinsipal, produksi mobil ADM untuk pasar ekspor akan ditangguhkan sementara, menunggu konfirmasi dari otoritas di negara tujuan ekspor. Akan diupayakan sesegera mungkin untuk mendapatkan konfirmasi, sehingga ADM dapat memenuhi permintaan ekspor sesuai rencana.

Selain itu, pihak Daihatsu juga menyampaikan terima kasihnya atas atas kepercayaan para pelanggan hingga saat ini yang selalu memilih Daihatsu sebagai sahabat di setiap aktivitasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini