Sukses

Chery Berharap Bisa Luncurkan Tiggo 4 Pro di Indonesia pada Tahun 2024

PT Chery Sales Indonesia (CSI) bersiap untuk menghadirkan satu model baru lagi di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) bersiap untuk menghadirkan satu model baru lagi di Tanah Air. Mobil anyar dari pabrikan asal Cina yang dimaksud, adalah Tiggo 4 Pro.

Sejatinya mobil ini sempat diperkenalkan oleh CSI pada Januari 2022 lalu bersamaan dengan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Namun, sebagai strategi bisnis di pasar domestik, mereka lebih dulu menjual model 7 Pro dan 8 Pro.

"Itu pasti masuk (Chery Tiggo 4 Pro), kita harapkan masuk menyasar market yang lebih di bawah," jelas Harry Kamora, Vice Presiden PT CSI saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Lanjut Harry, kehadiran Tiggo 4 Pro ini, pastinya berhubungan dengan strategi pabrikan asal Tiongkok di pasar nasional. Pasalnya, Chery berencana untuk terus melakukan ekspansi dengan dengan menambah banyak jaringan penjualan, termasuk di segmen bawah.

"Kita ingin punya outlet sampai tingkat kota madya dan kabupaten. Hari ini, hanya ibu kota provinsi dan kabupaten yang besar. Memang perlu diskusi, tidak lama lagi kami berharap 2024 bisa works (meluncur)," tambah Harry.

Chery Tiggo 4 Pro dilahirkan sebagai opsi mobil bergaya SUV (Sport Utility Vehicle) kompak dengan penyematan berbagai fitur modern. Kehadirannya nanti rasanya akan menantang beberapa model lain yang sudah eksis lebih dulu, seperti Hyundai Creta atau Honda WR-V.

Mengacu informasi yang disampaikan oleh PT CSI, nantinya Chery Tiggo 4 Pro akan hadir dalam 2 varian berbeda, yakni Premium dan Comfort. Keduanya sama-sama dibekali mesin berkubikasi 1.500 cc.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Terkait fiturnya, Chery Tiggo 4 Pro Premium dan Comfort juga akan disematkan fitur keamanan semi otonomos atau ADAS (Advanced Driver Assistance System) dan khusus tipe Premium akan kedapatan peranti kamera 360.

CSI mengungkapkan bila Chery Tiggo 4 Pro Premium akan dipasarkan dengan estimasi harga mulai Rp 320 juta hingga Rp 330 juta. Sementara varian bawahnya yakni Comfort bisa dimiliki dengan banderol di bawah Rp 300 juta atau Rp 200 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini