Sukses

Siap Lawan Ioniq 5 N, Nissan Mulai Uji Coba Ariya Nismo

Kendaraan listrik yang beredar saat ini, masih didominasi jenis mobil penumpang biasa

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan listrik yang beredar saat ini masih didominasi jenis mobil penumpang biasa. Belum banyak pabrikan yang memasarkan mobil listrik sebagai model performa tinggi, dan mendandaninya dengan sentuhan visual sporty.

Namun, hal tersebut akan berubah dengan hadirnya model-model seperti BMW M50 dan M60 dari i4 dan i5, serta varian N dari Hyundai Ioniq 5 yang cukup populer.

Dan tak lama lagi, Nissan Ariya juga hadir dalam versi Nismo. Pasalnya, pabrikan asal Jepang ini, sudah mulai melakukan uji coba untuk model tersebut. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Rabu (8/11/2023).

Terlihat tengah berada di dekat Nurburgring, Nissan Ariya Nismo tengah mengisi daya di fasilitas supercharger milik Tesla. Bahkan, banyak kesempatan kepada orang yang melihatnya untuk mengambil foto dari berbagai sudut.

Dibandingkan dengan model biasa, varian performa tinggi ini memiliki bumper depan bergaya baru, dengan intake yang melebar di depan setiap roda depan dan splitter yang lebih dalam menjorok ke aliran udara.

Spoiler belakang, di bagian atas palka tampak sama dengan yang ada di mobil standar, tetapi prototipe menunjukan ada tambahan di dasar jendela belakang dan memasangkannya dengan kombinasi bumper bawah dan diffuser bergaya aerodinamis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tenaga

Namun, untuk interiornya belum bisa dilihat dengan jelas. Tapi, bisa dibayangkan Nissan Ariya Nismo ini akan memiliki satu set kursi bucket.

Tapi, seberapa besar tenaga yang akan dihasilkan oleh Nissan Ariya Nismo ini? untuk varian standar, mampu menghasilkan tenaga sebesar 389 tk dan mampu berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 4,8 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.