Sukses

Honda Pamer Mobil Konsep Canggih, Calon Taksi Masa Depan

Gelaran Japan Mobility Show 2023 dimanfaatkan para peserta pameran untuk menampilkan mobil konsep mereka. Salah satunya adalah Honda Cruise Origin yang ditampilkan pabrikan Honda.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Japan Mobility Show 2023 dimanfaatkan para peserta pameran untuk menampilkan mobil konsep mereka. Kebanyakan mobil konsep yang dihadirkan mengusung teknologi elektrifikasi.

Salah satunya adalah Honda Cruise Origin yang ditampilkan pabrikan Honda. Mobil konsep ini mengusung teknologi otonom penuh dan dirancang sebagai taksi masa depan.

Mobil listrik yang dikembangkan sejak 2020 itu melibatkan tiga perusahaan besar, yakni Honda, Cruise, dan General Motors.

Honda Cruise Origin dikembangkan untuk pasar lokal seperti Tokyo yang memiliki kebutuhan taksi cukup tinggi. Disebut Honda Cruise Origin dapat beroperasi selama 24 jam nonstop setiap harinya dan melayani konsumen non-stop.

Realisasinya sangat mungkin, bahkan ketiga perusahaan telah menjadwalkan Honda Cruise Origin segera diproduksi pada 2026 mendatang.

Bentuk Honda Cruise Origin ini cukup unik. Tentu saja terlihat begitu futuristik untuk sebuah transportasi massal. Bodi boxy dengan penggunaan kaca di sekelilingnya dan sistem pintu sliding door otomotis.

Tidak ada ruang untuk pengendara, karena mobil ini memang tak membutuhkannya. Terdapat empat kursi penumpang dengan konfigurasi berhadap-hadapn dan memiliki jarak antara 1,5 meter antar penumpangnya.

Demi mendukung layanan hiburan, seluruh penumpang akan disuguhkan dengan layar berukuran 14 inci. Selain ruang kabin yang nyaman, Honda Cruise Origin juga masih menyediakan bagasi yang di belakang jok penumpang dengan kapasitas cukup lega.

Honda juga memastikan penumpang akan mendapatkan sebuah pengalaman yang memuaskan bersama Cruise Origin termasuk layanan yang nyaman dan ruang kabin yang luas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Konsep Lainnya

Honda Cruise Concept termasuk konsep yang diperkenalkan Honda di JMS 2023. Selain itu ada Honda Prelude Concept, Honda Sustaina-C Concept, Pocket Concept, Honda CI-MEV, hingga replika interior HondaJet Elite II.

Para pengunjung JMS 2023 juga bisa melihat secara langsung gambaran tentang mobilitas masa depan lewat layar berukuran besar di booth Honda.

Dengan tema Honda Dream Loop, pabrikan juga menghadirkan pabrikan juga mengajak seluruh pengunjung memberikan ide-idenya tentang desain impiannya di masa depan menggunakan teknologi AI.

“Honda berupaya menciptakan “kegembiraan dan kebebasan mobilitas.” Melalui layanan perjalanan tanpa pengemudi, kami akan memungkinkan pelanggan di Jepang untuk merasakan nilai baru dari mobilitas, meningkatkan kualitas pengalaman mobilitas mereka dan menawarkan kegembiraan dalam mobilitas. Hal ini akan menjadi langkah besar menuju terwujudnya masyarakat mobilitas maju,” kata Toshihiro Mibe, CEO of Honda Motor Co.,Ltd.,.

"Seperti impian saya, mobilitas impian Anda akan divisualisasikan. Kami berpikir bahwa setelah pameran, kami akan memilih beberapa di antaranya dan memiliki desainer Honda bekerja dengannya," tutup Mibe.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini