Sukses

Bikin Kaget, Motor Pengangkut Sampah Wheelie Gara-Gara Muatan Berlebih

Pengangkut sampah, atau dikenal juga sebagai armada pengangkut sampah, adalah kendaraan atau alat yang digunakan untuk mengumpulkan dan mengangkut sampah dari lokasi awal ke tempat pembuangan akhir atau fasilitas pengelolaan sampah. Mereka memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah pencemaran.

Liputan6.com, Jakarta - Pengangkut sampah, atau dikenal juga sebagai armada pengangkut sampah, adalah kendaraan atau alat yang digunakan untuk mengumpulkan dan mengangkut sampah dari lokasi awal ke tempat pembuangan akhir atau fasilitas pengelolaan sampah. Mereka memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah pencemaran.

Penting untuk memilih dan mengelola armada pengangkut sampah dengan baik untuk memastikan bahwa sampah dapat diangkut dan dibuang dengan aman dan efisien. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan lingkungan dan mencegah pencemaran.

Terkadang saking banyaknya sampah yang diambil oleh orang pengangkut sampah, muatan pada kendaraannya hingga melebihi batas angkut pada kendaraan, hal tersebut dapat menimbulkan bahaya karena bisa saja tumpukan sampah yang ada pada kendaraan tersebut tumpah dan menimpa orang atau pengendara lain yang berada di sekitar kendaraan.

Seperti pada video yang diunggah oleh akun Tiktok @sariparabkece, terlihat sebuah kendaraan sepeda motor beroda tiga yang mengangkut sampah mengalami kejadian di jalan.

Terlihat bahwa kendaraan roda tiga tersebut terjungkal ke belakang akibat banyaknya sampah yang dimuat pada motor tersebut sehingga roda depan dari motor naik seperti orang yang melakukan aksi wheelie.

Sontak para warga membantu motor tersebut dengan mencoba menambah beban pada bagian depan motor agar motor tersebut bisa turun kembali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Aksi para warga membantu motor tersebut sudah ditonton sebanyak 1,5 juta kali dengan 111 ribu likes, netizen pun ikut mengomentari kejadian lucu yang menimpa tukang sampah tersebut.

  • “Kameramen nyuruh bantuin doang,” ucap Netizen
  • “Masih ngakak aja tiap liat ini,” tulis Netizen
  • “Standing dan terbang,” ungkap Netizen

Video ini bisa diakses di https://vt.tiktok.com/ZSN2eMXqY/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.