Sukses

Lampaui Target, IMX 2023 Catatkan Transaksi Rp 6,8 Miliar

Gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX 2023) cukup sukses digelar, pada 29 September hingga 1 Oktober 2023

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX 2023) cukup sukses digelar, pada 29 September hingga 1 Oktober 2023. Agenda besar industri modifikasi dan aftermarket Tanah Air ini, dalam upaya menyuguhkan platform pameran yang mempertemukan semua pelaku bisnisnya.

Dalam tahun ke-6, IMX memperluas segmentasi acara dari sekedar pameran ditambah keseruan festival dengan mengusung tema ‘The Future of Creativity’. Ajang ini menjadi upaya dalam mewadahi kreativitas dan inovasi karya anak bangsa khususnya pegiat dan pecinta otomotif modifikasi, aftermarket, dan lifestyle.

Dalam gelaran sepanjang tiga hari, OLX IMX 2023 berhasil mendatangkan puluhan ribu orang yang datang langsung ke lokasi acara, mencatatkan transaksi lebih dari Rp6,8 miliar dari puluhan tenant booth yang ikut serta.

Andre Mulyadi, IMX Project Director mengatakan, memasuki tahun 2023, IMX terus berupaya memberikan program menarik kepada audiens. Mencakup lebih dari 40 program konten acara dan lebih dari 40 tenant booth.

"Tahun demi tahun gelaran IMX sukses menjadi magnet wisata, kolaborasi lintas industri, serta simpul bertemu semua pelaku industri kreatif di Indonesia," jelas Andre,d alam keterangan resmi, Kamis (5/10/2023).

Disebutkan Andre juga, gelaran one-stop automotive and lifestyle OLX IMX 2023, yang dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC) ini terbukti mendorong industri modifikasi otomotif dan aftermarket dapat memperluas kolaborasi dan saling memunculkan dampak positif.

"Kami semua antusias dengan raihan positif dari gelaran ke-6 IMX. Pencapaian ini telah menjadi komitmen kami memberikan wadah kolaborasi lintas industri, generasi, dan lintas negara dengan tujuan mendukung pertumbuhan industri kreatif secara masif dan berkelanjutan," tuksa Andre.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelaran IMX 2023 Dukung Industri Aftermarket Indonesia

Gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2023 mendapatkan sambutan yang cukup hangat dari masyarakat. Sejumlah aktivasi menarik khas IMX tidak putus-putus berlangsung sebagai bagian dari rangkaian kegiatan selama tiga hari yang digelar di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Tidak lama setelah acara dibuka, Mantan Gubernur Jawa Tengah sekaligus Bacapres Ganjar Pranowo yang sedang berada di Jakarta menyempatkan hadir untuk melihat ragam karya modifikasi di lokasi acara.

Andre Mulyadi, IMX Project Director mengatakan peran dan keterlibatan semua elemen industri modifikasi dan aftermarket Indonesia saat ini semakin solid dan sudah mulai membuka kolaborasi bersama sub sektor industri kreatif lainnya.

"Sejak awal digelar IMX pada 2018 lalu, kami senantiasa merangkul semua elemen industi kreatif untuk berani menuangkan ide kreatif di ajang pameran. Meski banyak perbedaan yang muncul, justru menjadi sebuah penguat kebersamaan dalam upaya bersama memajukan industri modifikasi dan aftermarket Indonesia," jelas Andre, Sabtu (30/9/2023).

Terlebih lagi, asosiasi modifikasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) terus mengupayakan aturan jelas tentang kendaraan modifikasi di Indonesia.

"Salah satunya dengan menginisiasi terbitnya Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Industri Kendaraan Modifikasi yang memuat Program Pelatihan Berbasis Kompetensi Bidang Industri Modifikasi bersama Kementerian Perindustrian (Kemenperin RI)," tambah Andre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.