Sukses

AHM Edukasi Ribuan Mahasiswa Terkait Keselamatan Berkendara

Di sepanjang September kemarin, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kegiatan seminar dan diskusi interaktif dengan melibatkan 4.706 mahasiswa dari 29 universitas

Liputan6.com, Jakarta - Di sepanjang September kemarin, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kegiatan seminar dan diskusi interaktif dengan melibatkan 4.706 mahasiswa dari 29 universitas yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Program ini hadir sebagai bagian dari upaya perusahaan menghadirkan keamanan dan kenyamanan berkendara di jalan raya.

"Dalam kegiatan edukasi ini, ribuan mahasiswa dapat semakin memperkuat wawasan dan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara, termasuk memprediksi potensi bahaya di jalan raya," terang General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya dalam keterangan resminya.

Ia juga menyebutkan, pihaknya akan terus berupaya mendukung terwujudnya budaya keselamatan berkendara di Tanah Air melalui program yang interaktif dan menarik.

Disebutkan, melalui kegiatan dengan tema 'Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman' itu, ribuan mahasiswa dari berbagai wilayah tersebut mendapat pengayaan pengetahuan yang terfokus pada lima (5) topik perilaku berkendara yang dapat berbahaya di jalan raya jika tidak diperhatikan dengan baik.

5 topik itu meliputi, ketepatan dalam menjaga jarak aman saat berkendara, kemampuan memahami kondisi lalu lintas yang dilewati sepanjang perjalanan, berkendara yang tepat saat di tikungan, menjaga batas kecepatan saat berkendara, dan cara mendahului kendaraan di depan dengan aman.

Selain itu, para peserta juga mendapatkan wawasan keselamatan berkendara dalam memprediksi bahaya di jalan raya.

Peserta kegiatan ini juga memperoleh pendalaman wawasan terkait kesadaran berkendara di jalan raya dengan kelengkapan surat-surat berkendara. Tema ini disampaikan oleh perwakilan Kepolisian Republik Indonesia di setiap wilayah.

Pada program ini, para instruktur safety riding Honda memberikan edukasi secara interaktif dengan melakukan simulasi berkendara dan diikuti dengan diskusi antar peserta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telah Mengedukasi Puluhan Ribu Orang

AHM juga bekerjasama dengan Jasa Raharja untuk memberikan pemaparan edukasi asurasi kecelakaan bagi para pengendara sepeda motor.

Untuk diketahui, gelaran edukasi keselamatan berkendara ini hadir di berbagai universitas seluruh Indonesia, mulai dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa yang terletak di provinsi Aceh hingga Universitas Cendrawasih yang terletak di provinsi Papua.

Untuk memeriahkan kegiatan edukasi yang interaktif, AHM menggelar program kuis berhadiah hingga jutaan rupiah bagi para peserta pelatihan.

Di sepanjang 2023, AHM bersama jaringan sepeda motor Honda telah berhasil mengedukasi sebanyak 86.678 orang melalui berbagai kegiatan seperti bekerjasama dengan institusi pendidikan hingga edukasi bagi para pekerja di berbagai daerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini