Sukses

Berbahaya, Motor Driver Ojol Ini Dipakai Angkut Penumpang Tanpa Menggunakan Penutup CVT

Servis motor adalah salah satu rangkaian prosedur dan pemeriksaan rutin yang dilakukan untuk memastikan kendaraan bermotor Anda tetap beroperasi dalam kondisi optimal.

Liputan6.com, Jakarta - Servis motor adalah salah satu rangkaian prosedur dan pemeriksaan rutin yang dilakukan untuk memastikan kendaraan bermotor Anda tetap beroperasi dalam kondisi optimal.

Layanan ini mencakup berbagai aspek, termasuk perawatan mesin, sistem kelistrikan, sistem bahan bakar, dan komponen-komponen lainnya. 

Salah satu yang perlu diperhatikan dalam perawatan ini adalah interval servis, secara umum interval servis motor bervariasi tergantung pada beberapa faktor, termasuk usia kendaraan, jumlah kilometer yang telah ditempuh, dan kondisi penggunaan. Secara umum, servis motor direkomendasikan setiap 5.000 hingga 10.000 kilometer atau setiap enam bulan.

Servis motor merupakan aspek yang penting dalam memastikan kendaraan Anda tetap beroperasi dalam kondisi terbaiknya. Dan dengan kita melakukan servis rutin Kita dapat meningkatkan kinerja, keamanan, dan umur pakai sepeda motor yang kita miliki. 

Jangan abaikan perawatan rutin ini, karena hal ini dapat menghemat uang Anda dalam jangka panjang dan memberikan kenyamanan serta keamanan ekstra selama perjalanan.

Namun, kadang kali kita temukan pengendara motor yang memang sangat tidak memperdulikan kondisi motornya. Mereka berpikiran bahwa perawatan seperti mengganti oli hanya sebuah trik marketing yang hanya membuat para pemilik motor mengeluarkan uang untuk mengganti oli.

Akan tetapi, pada saat ketika motor yang mereka gunakan ini tiba-tiba mengalami masalah saat di jalan, mereka hanya menyesalinya karena tidak pernah merawat sepeda motornya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Motor Driver Ojol

Sepeti video Tiktok yang diunggah oleh akun @musangbr, terlihat pengemudi ojek online yang sedang membawa penumpang ini kondisi motornya sangat menyedihkan.

Bukan tanpa alasan, terlihat dalam video tersebut kondisi motor dari pengemudi ojek online ini sangat kotor dan tidak terawat, ditambah pada bagian cvt motor tersebut penutupnya tidak terpasang, hal ini tentu sangat berbahaya bagi penumpang, karena bisa saja baju atau celananya tersangkut pada bagian cvt tersebut.

Komentar Netizen

Lantas video ini menjadi viral dan sudah ditonton sebanyak 200 ribu kali dengan 7 ribu likes, netizen ikut serta mengomentari kejadian tersebut.

  • “Semoga abang ojolnya dapet rezeki buat benerin motornya,” tulis netizen
  • “Yang penting bensin ada terus bisa jalan,” ungkap Febrian
  • “Bahaya itu,” ucap Daris

Video ini bisa diakses di:https://vt.tiktok.com/ZSNRkUJFx/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.