Sukses

Ikut Program Subsidi Rp 7 Juta, ALVA Fokus Produksi Motor Listrik untuk Memenuhi Kebutuhan Domestik

PT. Ilectra Motor Group (IMG), selaku pemegang merk motor listrik ALVA, turut berpartisipasi dalam program subsidi pemerintah berupa potongan 7 juta rupiah untuk setiap pembelian motor listrik.

Liputan6.com, Jakarta - PT. Ilectra Motor Group (IMG), selaku pemegang merk motor listrik ALVA, turut berpartisipasi dalam program subsidi pemerintah berupa potongan 7 juta rupiah untuk setiap pembelian motor listrik.

Dalam acara pengenalan fasilitas produksi pabrik ALVA yang berada di Delta Silicon Industrial Park, Cikarang, Jawa Barat pada Rabu, (20/9), President Director PT Ilectra Motor Group, Purbaja Pantja menjelaskan untuk saat ini ALVA akan memproduksi motor listrik ini hanya untuk kebutuhan domestik terlebih dahulu.

“Untuk sekarang domestik, pemikiran kita adalah dengan pemberian insentif oleh pemerintah yang jumlahnya cukup sangat besar, baik itu dari segi per unitnya sampai juga jumlahnya yang kisarannya 200 ribu sampai 600 ribu tahun depan, itu banyak ya,” ucap Purbaja.

Pemerintah juga menginstruksikan kepada produsen motor listrik yang mendapatkan insentif potongan harga sebesar 7 juta rupiah ini untuk memproduksi motor sebanyak 200 ribu unit untuk tahun ini, namun pihak ALVA tidak menjelaskan berapa unit yang sudah diproduksi sampai saat ini.

“Kita jumlahnya sekarang, kita gak ada kuota, kita gak ada sistem kuota dan lain lain, intinya adalah semuanya diarahkan juga adalah konsumen mau beli motor seperti apa, jadi untuk ALVA ada dua tipe, dan kedepannya mudah mudahan kita juga akan meng-introduce atau me-launch produk produk tambahan juga,” sambung Purbaja

Untuk produk ALVA yang sudah terjual, pihak ALVA juga tidak menyebutkan secara spesifik berapa unit yang sudah terjual sampai saat ini.

“Ada ribuan (sudah terjual motor listrik Alva),” tutup Purbaja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor Listrik Alva Cervo Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 37,75 Juta

Merek sepeda motor listrik Alva, resmi meluncurkan model terbarunya, Cervo di Indonesia. Roda dua ramah lingkungan ini, diklaim hadir dengan penyempurnaan desain, performa, dan konektivitas terbaru.

Purbaja Pantja, Presiden Director PT Ilectra Motor Group mengatakan, search Alva menghadirkan Cervo dengan misi misi untuk menyediakan solusi yang lebih baik dalam gaya hidup mobilitas yang modern.

 "Dalam misi ini, kami selalu bergerak untuk menyempurnakan layanan dan solusi yang kami miliki dengan tidak mudah merasa puas, selalu bergerak, dan selalu bertumbuh," ujarnya, di sela-sela peluncuran Alva Cervo, Sabtu (27/5/2023).

Dengan desain modern Italia, search Alva Cervo hadir dengan desain sporty elegan, perpaduan setiap unsur desainnya dibuat sangat proporsional. Model ini juga dirancang untuk tidak hanya menonjolkan performa, namun juga kemewahan dan keanggunan yang memberikan karakter yang kuat dan mendalam.

Motor listrik ini juga telah dilengkapi dengan penyempurnaan teknologi yang terintegrasi melalui aplikasi My ALVA. Selain fitur yang sudah ada sebelumnya, kini ada fitur-fitur digital yang lebih advanced, diantaranya Theft Prevention yaitu fitur yang berfungsi untuk mencegah terjadi pencurian.

Fall Down Alert, yaitu fitur yang berfungsi untuk menginformasikan jika motor terjatuh. Fitur Geofencing Alarm, berfungsi untuk menginformasikan jika motor berjarak lebih dari 50m dari pengguna, dan fitur-fitur lainnya.

Mengusung performa unggulan pada teknologi motor listrik, Alva Cervo dilengkapi dengan Next Generation Powertrain yang mampu menghasilkan tenaga maksimum dan torsi yang tinggi sebesar 53,5 Nm. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.