Sukses

Toyota Luncurkan SUV Mewah Century, Harganya Selangit

Toyota Century terbaru yang telah ditunggu-tunggu oleh konsumen akhirnya resmi dirilis. Dengan mengusung banyak keunggulan termutakhir, SUV mewah khas Jepang ini siap memberikan kenyamanan personal kepada siapa saja yang ada di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Century terbaru yang telah ditunggu-tunggu oleh konsumen akhirnya resmi dirilis. Dengan mengusung banyak keunggulan termutakhir, SUV mewah khas Jepang ini siap memberikan kenyamanan personal kepada siapa saja yang ada di dalamnya.

Mengintip informasi yang dirilis resmi Toyota, model ini mengusung beberapa sentuhan modern, mulai dari penggunaan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang membuat pengendalian lebih mantap, sampai penyematan teknologi hybrid untuk memberikan dampak lingkungan yang lebih hijau.

Bicara dimensi yang disuguhkan pada SUV Toyota Century, model ini hadir dengan dimensi panjang 5.205 mm, lebar 1.990 mm dan tinggi 1.805 mm. Berbekal ukuran yang proporsional tersebut, model ini juga menawarkan kelegaan ruang interior serta kenyamanan bagi pengemudi serta penumpangnya.

Bicara teknologi lain yang disematkan pada model ini, jenama otomotif asal Jepang ini telah menyiapkan satu jantung pacu yang telah dibekali sistem hybrid.

Mengutip informasi resminya, mesin yang digunakan adalah Series Parallel Plug-in Hybrid System yang dikawinkan dengan mesin V6 2GR-FXS berkubikasi 3.5 liter. Model ini juga dibekali dengan transmisi electronic continuosly variable transmission serta didukung dengan driveline E-Four Advanced.

Toyota Century dilengkapi struktur bodi dan suspensi yang lebih mumpuni untuk memberikan performa berkendara yang lebih menyenangkan. Tingkat kekauan bodi telah ditingkatkan secara signifikan, di mana tingkat kebisingan menjadi lebih senyap serta menghadirkan partisi baru yang memisahkan bagian dalam dan bagasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memikat dari Luar dan Dalam

Sementara terkait tampilan eksteriornya, mobil ini diselesaikan dengan sangat rapih hingga ke detail terbaik lantaran dikerjakan oleh para pengrajin ahli. Hal ini sejalan dengan ilustrasi lambang burung phoenix yang diukir dengan indah dan lapisan cermin di mana menampilkan kilau mewah.

Dari sektor penerangannya, SUV Toyota Century hadir dengan tampilan premium di mana lampu depannya dibekali dengan empat buat lampu LED yang membuat mobil ini lebih premium dari sebelumnya. Begitupun di bagian belakangnya, konsep dan desain lampu yang terbagi menjadi empat bilah juga disematkan untuk memberikan sentuhan serupa.

Selain mewah di bagian luar, untuk kabinnya juga hadir dengan nuansa yang lebih personal karena kursi di baris kedua dapat direbahkan dengan sepenuhnya dengan fungsi yang memungkinkan membuat penumpang dengan rileks bersantai serta ditambah dengan beberapa fitur refreshment.

Terkait harga yang ditawarkan untuk pasar domestik Jepang, model ini dibanderol 25 juta yen atau setara dengan Rp2,6 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.