Sukses

Kawasaki Ninja ZX-6R Terbaru Mulai Diserahkan ke Pembeli

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melakukan serah terima Ninja ZX-6R terbaru kepada 10 konsumennya di PIK Avenue, Jakarta Utara, (25/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melakukan serah terima Ninja ZX-6R terbaru kepada 10 konsumennya di PIK Avenue, Jakarta Utara, (25/8/2023).

Selain serah terima unit, PT KMI juga menggelar event raffle untuk para penggemar motor Kawasaki yang menginginkan Kawasaki Ninja ZX-6R terbaru. Sistem dengan cara undian untuk dua konsumen yang beruntung mendapatkan unit terbaru Kawasaki ZX-6R.

Acara Raffle dilakukan pada Jumat, 25 Agustus 2023. Nama-nama customer yang dipilih berdasarkan pendaftar yang langsung datang ke PIK Avenue dari pukul 10.00-13.00 WIB. Sementara pengundian dimulai pukul 14.00-16.00 WIB.

Syarat dan ketentuan Raffle, customer wajib hadir, nama harus sesuai dengan yang didaftarkan, membawa KTP asli dan fotocopy. Setelah mendapat alokasi unit ZX-6R, nama di STNK harus selaras dengan nama yang didaftarkan. Unit dikirim ke konsumen paling lambat 30 Agustus 2023.

"Kami sebagai pioneer motor sport bersikeras dalam membangun citra supersport Ninja ZX-6R. Ini untuk mengoptimalkan situasi berkendara khususnya bagi Kawasaki Lovers dan motorcycle enthusiast di seluruh Indonesia. Pastinya juga fitur-fitur yang ada pada Ninja ZX-6R dapat memberikan kepuasan tersendiri saat berkendara," ujar Head Sales & Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi.

Tri Husada, salah satu konsumen mengaku sudah mengoleksi motor sport Kawasaki. Sebelum memiliki Ninja ZX-6R, pria yang berdomisili di Jakarta lebih dulu membeli Ninja ZX-4R. Ia adalah satu dari 20 pembeli tahap awal Ninja ZX-4R.

Kemudian Arnold, sejak lama Ia mengidam-idamkan supersport 600 cc. Pilihan ia jatuhkan kepada Ninja ZX-6R karena model 2024 menurutnya lebih keren dan gagah.

“Saya sudah punya Ninja ZX-4R. Waktu itu indennya 6 bulan. Kalau yang sekarang Ninja ZX-6R satu tahun saya menunggu. Yang pasti senang sekali, jadi sekarang saya punya dua Ninja ZX,” paparnya.

Sebagai informasi, KMI memperkenalkan Kawasaki Ninja ZX-6R MY2024 pada Juli 2023. Mengusung tagline ‘Supersport Obsession’, unit anyar hadir dengan warna ciri khas KRT edition, yakni Lime Green.

Bagian depan dilengkapi lampu depan proyektor/reflektor hybrid baru. Kemudian lampu sein dan windscreen juga mendapat penyesuaian, mereka menyebutnya sebagai "3D interwoven bodywork". Bentuknya ringkas, serta menjadi elemen kunci wajah anyar Ninja ZX-6R.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur Lainnya

Untuk dapur pacunya masih mengandalkan enjin 636 cc DOHC, 16 valves, Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four. Sistem suplai bahan bakar tetap fuel injection 38 mm x 4 with oval sub-throttles.

Powernya mencapai 129 Hp di 13.000 rpm (with Ram Air) dan torsi maksimum 69 Nm di 11.000 rpm. Disalurkan ke roda belakang melalui rantai dengan 6 tingkat percepatan.

Untuk fiturnya ada Kawasaki Quick Shifter (KQS) standar, Kawasaki Traction Control (KTRC) dan Power Modes (Sport, Road, dan Rain) yang tergabung dalam New Integrated Riding Modes.

Pabrikan juga menambahkan Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System yang telah diperbarui, atau disingkat KIBS. Sistem ini mengambil data yang disediakan oleh sensor kecepatan di kedua roda, tekanan hidrolik kaliper rem depan, dan unit kontrol mesin (ECU) untuk memformulasikan bagaimana ABS diterapkan.

Di dasbor, terdapat layar TFT 4,3-inci full color baru dengan fitur konektivitas. Teknologi ini sekarang menjadi standar di setiap produk Kawasaki. Hal itu memungkinkan pengendara dapat menghubungkan ponsel cerdas mereka ke sepeda motor melalui aplikasi Rideology Kawasaki.

Tugas peredaman ditangani oleh Showa Separate Function Fork-Big Piston (SFF-BP). Menawarkan penyetelan preload di tutup garpu kiri, dan redaman kompresi serta rebound di sebelah kanan. Dikombinasikan shock belakang Showa dengan pengaturan penuh juga.

Untuk perangkat deselerasi mendapat peningkatan cukup signifikan. Bagian depan sekarang pakai dual disc brake berdiameter 310 mm dijepit dua kaliper radial-mount 4-piston monobloc. Belakang cakram 220 mm dengan kaliper tunggal. Peleknya kini dibungkus dengan sepasang ban Pirelli Diablo Rosso IV.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini