Sukses

Yamaha Gelar bLU cRU Adventure Ride di Momen Hari Kemerdekaan Indonesia

Bertepatan dengan momen Hari Kemerdekaan Indonesia, Yamaha menggelar acara bertajuk bLU cRU Adventure Ride pada 17-18 Agustus 2023 di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan momen Hari Kemerdekaan Indonesia, Yamaha menggelar acara bertajuk bLU cRU Adventure Ride pada 17-18 Agustus 2023 di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti komunitas serta awak media menggunakan Yamaha WR 155 R.

"Di bawah bendera bLU cRU Indonesia, hari ini (17 Agustus 2023) bertepatan dengan momen kemerdekaan (Republik Indonesia), Yamaha ingin mengajak kembali awak media dan komunitas pecinta Trabas untuk menikmati sensasi berpetualang bersama WR 155 R," terang Antonius Widiantoro, Asst. General Manager – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Menurut Anton, selain menikmati keindahan alam Bromo Tengger Semeru yang begitu eksotis, aktivitas bLU cRU Adventure Ride ini juga dapat memfasilitasi awak media untuk menggali lebih jauh performa motor WR 155 R dalam mendukung mobilitas di medan on road maupu off road.

Aktivitas bLU cRU Adventure Ride sendiri dimulai dari Sentral Yamaha Malang. Sebelum memulai perjalanan, para peserta dibekali terlebih dahulu dengan ilmu berkendara off road yang dibawakan oleh instruktur dari Yamaha Riding Academy (YRA).

Setelah itu, rombongan langsung bertolak menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru melalui jalur Tumpang dengan melewati beragam kondisi jalan. Mulai dari aspal, bebatuan, tanah, stepa (rumput ilalang), hingga hamparan pasir khas gunung Bromo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksesori Resmi Terbaru

Bersamaan dengan penyelenggaraan aktivitas bLU cRU Adventure Ride, pabrikan berlambang garpu tala itu turut memperkenalkan berbagai aksesori resmi WR 155 R yang dapat semakin meningkatkan performa dalam berkendara.

Beberapa aksesori yang terinstal pada unit Trabas tersebut adalah Low Down Sit dan Lowering Kit yang berfungsi mengurangi tinggi motor sehingga cocok bagi pengendara yang menginginkan motor dengan ground clearence yang rendah.

Low Down Sit sendiri merupakan varian jok yang desainnya menyerupai bentuk part standard, namun dengan ketinggian yang lebih rendah. Penggunaan low down sit dapat mengurangi ketinggian posisi duduk motor hingga 1-inch atau sekitar 2.54 cm sehingga memudahkan pijakan kaki ke tanah.

Sementara itu untuk Lowering Kit, part yang berfungsi merendahkan posisi shock breaker belakang ini jika diinstalasi pada motor dapat menurunkan ground clearance hingga 5 – 6 cm.

Soal harga, Low Down Sit dibanderol Rp 328.500. Sedangkan Lowering Kit dipatok Rp 485.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini