Sukses

Radiator Coolant Terbaru Master Meluncur di GIIAS 2023, Cocok Buat Iklim Tropis

PT Autochem Industry meluncurkan Master Radiator Coolant Series terbaru di GIIAS 2023. Produk baru ini mengalami sejumlah inovasi terkini sehingga sesuai dengan kebutuhan mesin modern.

Liputan6.com, Jakarta PT Autochem Industry meluncurkan Master Radiator Coolant Series terbaru di GIIAS 2023. Produk baru ini mengalami sejumlah inovasi terkini sehingga sesuai dengan kebutuhan mesin modern.

"Master Coolant Series akan menjadi pilihan konsumen Tanah Air dalam menghadapi beragam kebutuhan air radiator di mesin kendaraan," terang President Director PT Autochem Industry Henry Sada.

Sementara itu, Robby Hartono selaku Operational Director PT Autochem Industry menyatakan, air radiator memiliki peran yang sangat penting bagi mesin kendaraan, baik mobil ataupun motor yang menggunakan sistem pendingin radiator.

Dengan begitu, kata dia, mesin sulit overheat karena suhu di ruang bakar distabilkan oleh cairan ini. "Bahkan, air radiator Master didesain untuk berbagai kebutuhan teknologi mesin," tambahnya.

Master Radiator Coolant Series tersedia dalam tiga varian dengan formula berbeda-beda. Ketiganya dibedakan berdasarkan kemasan dan warna isi di dalamnya.

Master Radiator Cool memiliki beberapa keunggulan, salah satunya transfer heat yang baik sehingga proses pelepasan panas mesin di radiator kian maksimal. Produk ini juga dilengkapi aditif anti korosi sehingga aman terhadap sistem pendinginan mesin kendaraan.

"Warna pada Master Radiator Cool akan memudar seiring dengan perubahan sifat air radiator dari basa ke asam. Ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada pemilik kendaraan untuk segera mengganti air radiatornya," kata Robby.

Sementara Master Radiator Coolant Premix yang dirancang untuk iklim tropis dan hadir dengan cairan berwarna biru.

Master Radiator Coolant Series juga kini memiliki produk baru yang ditandai dengan kemasan Gold atau emas. Cairan pendingin ini dikembangkan sesuai spesifikasi OEM (Original Equipment Manufacturer).

Paling utama, produk ini memiliki komposisi glycol 30 persen berteknologi OAT (Organic Acid Technology). Selain mengaplikasikan bahan organik yang berarti ramah lingkungan, penggunaannya juga memberikan dampak positif yaitu minim penguapan yang berarti membuat usia pakai coolant lebih lama.

"Perlu diketahui bahwa panas merupakan musuh dari segala bentuk cairan. Master Radiator Coolant Gold ini bisa menjadi pilihan karena diformulasi dengan bahan organik," kata Reza Ben Ungerer, Nasional Sales General Manager PT Autochem Industry.

"Dengan begitu bisa memperpanjang usia pakai dari radiator serta komponen pendukungnya. Kami berharap line-up yang variatif ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemilik kendaraan di Tanah Air. Pada dasarnya seluruh produk kami cocok untuk iklim tropis dan semua jenis kendaraan,” tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lini Bisnis Terbaru

Selain merilis Master Radiator Coolant Series, PT Autochem Industry juga meluncurkan produk baru lainnya, berupa car care berlabel Brock.

Brock hadir di Indonesia dengan menawarkan produk-produk Car Care untuk menjadi solusi yang memudahkan para pemilik mobil melakukan perawatan secara mandiri.

Brock Car Care menyuguhkan total tujuh produk yang berbeda penggunaannya. Mulai dari Wash and Wax, Ultimate Wax, Tire Shine, Engine Degreaser, Metal Polish dan Interior Cleaner dan Interior Protectant.

Produk-produk unggulan dari Brock sangat mudah digunakan. Adapun Brock merupakan merek buatan Autochem Industry yang artinya buatan dalam negeri.

"Kehadiran Brock juga menjadi langkah kami dalam menghadapi era elektrifikasi. Di mana setiap pemilik kendaraan termasuk mobil maupun motor listrik tetap membutuhkan perawatan baik bodi, ban maupun kaca,” jelas Umala Yaska, Product Manager PT Autochem Industry.

Seluruh produk Master Radiator Coolant Series dan Brock bisa didapatkan oleh pemilik kendaraan di booth Autochem Industry di GIIAS 2023 yang berlokasi di Hall 1 C1 ICE, BSD City. Produk ini juga sudah tersedia di berbagai jaringan bengkel rekanan Autochem dan e-commerce di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini