Sukses

Serba-serbi Wuling New Almaz yang Makin Berkelas

New Wuling Almaz RS resmi melakukan debutnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. SUV andalan Wuling Motors (Wuling) ini mendapat penyegaran di beberapa sisi

Liputan6.com, Jakarta - New Wuling Almaz RS resmi melakukan debutnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. SUV andalan Wuling Motors (Wuling) ini mendapat penyegaran di beberapa sisi sehingga membuatnya terlihat jadi lebih berkelas.

Pada sisi eksterior, New Almaz RS mendapat sentuhan baru yakni New Glossy Black Front Bumper & Grille. Lalu, pada bumper belakang terdapat emblem huruf Wuling sebagai identitas yang menggantikan logo sebelumnya yang tersemat pada pintu belakang.

Tongkrongannya pun makin nampak macho berkat penggunaan pelek 18 inci dengan desain baru yang sporty.

Masuk ke bagian dalam, New Almaz RS dibalut dengan New Classy Carbon Black Interior Style. Sementara soft touch panel dengan kelir baru pada dashboard, serta New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian memberikan kesan yang begitu elegan.

Model anyar ini juga telah dilengkapi fitur-fitur penunjang kenyamanan berkendara, seperti tilt and telescopic steering wheel hingga Panoramic Sunroof yang berukuran cukup besar.

Fitur-fitur canggih yang sudah diaplikasikan sebelumnya, seperti Wuling Indonesian Command (WIND) yang merupakan perintah suara canggih berbahasa Indonesia, Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit, hingga ADAS tetap dipertahankan.

Untuk diketahui, ADAS pada Almaz series terdiri dari empat (4) kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

Pada sektor dapur pacu tidak ada perubahan, New Wuling Almaz RS tetap mengandalkan mesin 1.500 cc turbocharged dengan transmisi CVT. Sedangkan New Almaz RS Hybrid dipersenjatai mesin 2.000 cc hybrid dengan Dedicated Hybrid Transmission.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Belum Ditetapkan

Perihal harga, Wuling belum memutuskannya. Namun banderol yang ditetapkan nanti tidak jauh berbeda dengan model yang sebelumnya.

"Mengenai rentang harga New Almaz RS ini tidak lebih dari harga OTR Almaz RS dan Almaz Hybrid yang ada saat ini di Rp 439,2 juta dan Rp 472 juta," terang Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Selama GIIAS 2023 berlangsung, pengunjung tidak hanya bisa memandang dan menyentuh New Almaz RS dari dekat, tetapi juga dapat melakukan test drive untuk membuktikan kenyamanan yang ditawarkan serta bisa langsung memesannya.

"Periode pre-book berlangsung hingga awal kuartal 4 2023," tutup Dian Asmahani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini