Sukses

Bikin Gebrakan, Hyundai Hadirkan Indoor Test Drive di GIIAS 2023

Demi memberikan pengalaman baru kepada pengunjung pameran GIIAS 2023 di ICE, BSD, Tangerang, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) turut memberikan gebrakan lewat rangkaian test drive yang diadakan di dalam gedung pameran.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memberikan pengalaman baru kepada pengunjung pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 10-20 Agustus 2023 di ICE, BSD, Tangerang, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) turut memberikan gebrakan lewat rangkaian test drive yang diadakan di dalam gedung pameran.

Dengan demikian, calon konsumen yang tertarik dengan line up mobil listrik dari jenama asal Korea Selatan ini tidak perlu keluar dari booth Hyundai mereka sudah bisa melakukan kencan singkat dengan model yang diinginkan.

Pada area Indoor EV Test Ride, para pengunjung GIIAS 2023 berkesempatan untuk memperoleh pengalaman menjadi penumpang mobil listrik Hyundai. Satu sesi test ride bisa diikuti hingga 9 orang dalam tiga mobil, di mana para pengunjung akan ditemani driver profesional yang mengikuti pelatihan khusus untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Adapun model yang bisa dinikmati oleh para pengunjung tersebut antara lain adalah Hyundai Ioniq 5 dan mobil listrik terbarunya yakni Hyundai Ioniq 6. Kehadiran terobosan baru tersebut sejalan dengan tema yang diusung oleh pabrikan tersebut yakni Hyundai Horizon of Innovation.

Selain menawarkan rangkaian mobil listrik jagoannya, Hyundai, juga turut menampilkan line up lengkap dari mobil bermesin konvensional di antaranya Stargazer X, Stargazer, Santa Fe, Palisade dan Creta.

Namun untuk mobil tersebut area test drive tetap diselenggarakan di area outdoor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hyundai Ioniq 6 Resmi Mengaspal di Indonesia

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya, Ioniq 6 di gelaran GIIAS 2023. Peluncuran roda empat ramah lingkungan anyar ini, makin mengukuhkan pabrikan asal Korea Selatan ini sebagai game changer industri otomotif Indonesia.

WooJune Cha, President Director of HMID mengatakan, Ioniq 6 hadir sebagai langkah nyata Hyundai untuk memperkuat kepemimpinannya dalam elektrifikasi kendaraan dan solusi mobilitas cerdas.

"Hadirnya Ioniq 6 menjadi bagian dari upaya berkelanjutan kami dalam mendukung pemerintah untuk mendorong percepatan elektrifikasi industri otomotif di Indonesia," jelas WooJune Cha, di sela-sela peluncuran Ioniq 6 di GIIAS 2023, ICE, BSD, Tangerang, Senin (14/8/2023).

Mengusung konsep Electrified Streamliner dengan tampilan yang sporty dan modern, Ioniq 6 menawarkan solusi mobilitas cerdas dengan desain eksterior yang sleek dan futuristis.

Terinspirasi dari bentuk kepompong (cocoon), Hyundai Ioniq 6 dirancang untuk mengutamakan kenyamanan dan keleluasaan pengguna. Menggunakan platform E-GMP yang telah dikembangkan untuk memberikan kenyamanan maksimal di dalam kendaraan, mobil listrik ini memiliki wheelbase sepanjang 2.950 mm yang membuat interior kendaraan lebih lapang dibanding model BEV lainnya.

Secara keseluruhan, dimensi mobil listrik Ioniq 6 berukuran panjang 4.855 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.495 mm, serta ground clearance 141 mm yang menawarkan kenyamanan dan kestabilan selama perjalanan.

3 dari 3 halaman

Infografis Perluasan Ganjil Genap Jakarta di 26 Ruas Jalan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini