Sukses

Mejeng di GIIAS 2023, Bridgestone Bawa Ban Jadul Bekas Mobil Balap F1

Tampil di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) membawa beragam produk terbaiknya

Liputan6.com, Jakarta - Tampil di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) membawa beragam produk terbaiknya.

Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno, menyampaikan, tahun ini sepertinya akan lebih meriah, karena saat ini status pandemi covid sudah menjadi endemi. Orang tentu akan merasa lebih aman dan nyaman untuk datang.

"Bila tahun kemarin saja antusiasnya sangat besar, tahun ini pasti lebih besar. Ini menjadi kesempatan bagi kami untuk kembali mendekatkan diri kepada konsumen," ujar Mukiat, dikutip Sabtu (12/8/2023).

Sekadar informasi, GIIAS 2023 merupakan gelaran ke-30, yang akan diikuti oleh 49 merek kendaraan bermotor. Mulai dari 34 kendaraan penumpang dan komersial, 15 merek sepeda motor, serta lebih dari 100 industri pendukung.

Hal ini menjadikan GIIAS 2023 menjadi pameran yang paling banyak diikuti peserta selama 8 tahun terakhir.

Tahun ini Bridgestone kembali menghadirkan jajaran superior quality product-nya. Mulai dari seri ban untuk SUV line up yakni Turanza T005A, ban off road seperti Ban Dueler HT 6843, dan ban radial untuk kendaraan komersial yakni R154.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ban klasik

Perbedaan dari penyelenggaraan tahun sebelumnya, selain menampilkan jajaran produk ban terbaiknya, Bridgestone juga menghadirkan beberapa Heritage Tires.

Pertama adalah ban Bridgestone F1, yang merupakan ban asli yang digunakan di ajang balap jet darat Formula One (F1) dimana Bridgestone pada 1997 – 2010 pernah menjadi bagian kejayaan balap motorsport dunia bergengsi tersebut.

Selain ban F1, yang juga menjadi istimewa di GIIAS tahun ini, Bridgestone Indonesia juga menampilkan ban yang bersejarah, yakni ban kendaraan komersial pertama yang diproduksi oleh pabrik Bridgestone tahun 1975 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.