Sukses

VW Golf GTI dan Tiguan Allspace Meluncur di GIIAS 2023, Segini Harganya

Volkswagen di Indonesia untuk meluncurkan dua model unggulannya, yaitu New Golf GTI dan All-New Tiguan Allspace.

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menjadi momen istimewa bagi PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (APM) Volkswagen di Indonesia untuk meluncurkan dua model unggulannya, yaitu New Golf GTI dan All-New Tiguan Allspace. Perkenalan legenda Hot-hatchback dan SUV 7-seater ini menunjukkan komitmen VW untuk terus menyuguhkan pilihan mobil berkualitas di Tanah Air.

"VW Golf GTI adalah salah satu legenda hatchback berperforma tinggi di dunia, dan kini kami bawa kembali di Indonesia untuk memuaskan keinginan para car enthusiast yang telah lama menunggu mobil ini," terang Badawi Marhasan, Head of Sales PT GMM di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Sementara Tiguan Allspace yang diluncurkan pertama kali secara global pada 2017, merupakan model VW terlaris di Indonesia. Bahkan, model ini telah terjual lebih dari 1,5 juta unit di seluruh dunia.

"Kami yakin All-New VW Tiguan Allspace akan menjadi penantang serius di segmen SUV premium di Indonesia. Saat ini SUV merupakan model yang permintaannya di Indonesia terus meningkat, dan kami melihat kesempatan yang tepat bagi kami untuk mengisi model SUV 7-seater di pasar premium," ujar Badawi.

New Golf GTI hadir dengan lampu depan LED performa tinggi, Daytime Running Lights (DRL) dan lima LED di setiap sisi bumper depan yang menciptakan lampu kabut berbentuk X dengan fitur Active Cornering Lights yang terintegrasi.

Selain itu, semua lampu puddle-nya memproyeksikan pola polkadot unik ke permukaan tanah dari kaca spion luar. Ceruk gagang pintu yang bercahaya juga menjadi ciri khas New Golf GTI.

Di balik kap mesin, The New Golf GTI mengusung mesin 2.0 TSI berimbuh turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 248 Tk dan torsi maksimal 370 Nm.

 Dipadukan bersama transmisi DSG 7-speed dengan kopling ganda, New Golf GTI mampu berakselerasi 0–100 km/jam dalam 6,3 detik. Sementara kecepatan maksimumnya dibatasi hingga 250 km/jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Pada VW Tiguan Allspace, Penyegaran generasi kedua ini menawarkan desain yang semakin modern dengan dimensi yang lebih besar untuk memberikan akomodasi lebih baik untuk seluruh keluarga dengan gaya hidup aktif.

Tampilan All-New Tiguan Allspace kini tampil semakin sporty dengan perubahan grille dan bumper depan, serta desain lampu depan yang kini lebih tajam.

Masih ada juga DRL dan garis lampu LED di bagian depan, serta lampu kabut yang terintegrasi dengan lampu utama. Logo VW terbaru juga menempel di bagian depan dan belakang, plus tulisan 'Tiguan' di bawah logo belakang.

Kombinasi tampilan lampu belakang berubah dengan lampu sein dinamis. Bumper belakang mendapatkan bentuk diffuser baru yang kini lebih besar. Di keempat roda kini menggunakan pelek alloy Frankfurt dengan ukuran 18 inci.

Untuk New VW Golf GTI ditawarkan dengan lima pilihan warna, yaitu Kings red, Moonstone grey, deep black, Oryx white dan Atlantic blue. Mobil ini dibanderol Rp 1,2 miliar off the road.

Sementara All-New Tiguan Allspace ditawarkan dengan lima pilihan warna, di antaranya Deep black, Atlantic blue, Oryx white, Pyrite silver dan Platinum grey.

Mobil ini dibanderol Rp 854 juta on the road Jabodetabek dengan jaminan free service 5 tahun dan warranty 2 tahun + 2 tahun.

Penulis: Andhika Naufal Satria

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.