Sukses

Daihatsu Pamer Gran Max Listrik di GIIAS 2023

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan mobil listrik konsep yang dibangun dari Daihatsu Gran Max di GIIAS 2023. Mereka menamakannya Daihatsu Vizion-F BEV.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan mobil listrik konsep yang dibangun dari Daihatsu Gran Max di GIIAS 2023. Mereka menamakannya Daihatsu Vizion-F BEV.

"Tahun lalu kami memamerkan model EV konsep di segmen passenger, untuk melengkapi semua kebutuhan baik di segmen passenger dan ada kebutuhan di segmen komersial maka model ini merupakan kelanjutan dari tahun lalu," terang Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2023).

Lebih lanjut ia menyatakan, pihaknya meyakini bahwa EV bukan hanya dibutuhkan di segmen passenger, suatu saat pasti ada kebutuhan dari segmen komersial. "Dengan dihadirkannya BEV ini diharapkan nantinya bisa melengkapi semua kebutuhan tersebut," kata Hendrayadi.

Ia juga tak memungkiri jika Vizion-F BEV dibangun dari kendaraan komersial andalannya. "Kalau dilihat memang ini (Vizion-F BEV) ini basic-nya dari Gran Max," imbuhnya.

Meski demikian, dirinya tidak dapat menjawab kapan model konsep ini bakal direalisasikan menjadi produk massal. "Belum bisa dipastikan," ujarnya.

Sementara itu, Anjar Rosjadi selaku R&D Product Planning Division Head PT ADM menyampaikan, pengembangan Vizion-F BEV dilakukan selama delapan (8) bulan.

"Mobil ini daya jelajahnya bisa sampai 200 kilometer, maksimum speed-nya 100 km/jam," jelasnya.

"Untuk pengecasan memakan waktu dari 0-100 persen sekira 9 jam dengan normal charge. Kalau fast charging bisa 1 jam dengan daya 30 kWh. Sementara daya angkut maksimum 500 kilogram," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan

Sekadar informasi, kendaraan niaga menjadi salah satu kontributor penjualan terbesar bagi Daihatsu. Model pikap menjadi penyumbang paling besar timbang minibus.

"Penjualan pikap Gran Max periode Januari-Juli 2023 sebanyak 25.313 unit, sedangkan minibus 7.074 unit. Sementara total penjualan Daihatsu selama Januari-Juli 2023 mencapai 117.888 unit. Kalau dibanding periode yang sama tahun lalu angkanya naik 10 persen," tutup Hendrayadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.