Sukses

Wuling Pamer Almaz RS Baru di GIIAS 2023, Apa Saja yang Berubah?

Wuling Motors resmi meluncurkan model baru dari salah satu SUV andalannya, Almaz RS. Model anyar ini, mendapatkan penyegaran dari segi eksterior dan interior.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors resmi meluncurkan model baru dari salah satu SUV andalannya, Almaz RS. Model anyar ini, mendapatkan penyegaran dari segi eksterior dan interior.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan, perjalanan seri Almaz di Indonesia dimulai pada Februari 2019 yang mendapatkan sambutan cukup baik dari konsumen.

"Melanjutkan komitmen Wuling, untuk terus hadir dengan inovasi terhadap medium SUV dalam rangka menjawa kebutuhan konsumen," jelas Dian di booth Wuling dalam gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

Wuling New Almaz RS hadir dengan penyegaran pada bagian eksterior dan interiornya. Tampilan luarnya, SUV ini mempertahankan kesan modern dan futuristik namun memadukan desain yang baru dengan New Glossy Black Front Bumper & Grille.

Selain itu, sentuhan baru juga disematkan pada bagian bumper belakang pada new Almaz RS yang kini semakin berkelas dengan emblem huruf Wuling sebagai identitas yang menggantikan logo yang sebelumnya disematkan di pintu belakang Almaz. SUV pintar dari Wuling ini pun mengenakan pelek berukuran 18 inci dengan rancangan baru yang sporty.

Beralih ke dalam kabin, Wuling New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan.

Kesan futuristik semakin menonjol berkat soft touch panel berkelir baru di bagian dashboard dan New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin. New Almaz RS pun semakin nyaman dikendarai dengan adanya tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan. Panoramic Sunroof pun masih dipertahankan guna dinikmati oleh pengguna New Almaz RS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Wuling New Almaz RS Belum Diungkap

Inovasi modern tetap menjadi ciri khas dari keluarga medium SUV yang telah hadir di Indonesia sejak 2019 ini. Pertama, fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command, yang siap membantu pengguna mengakses berbagai pengaturan di mobil dengan mudah. Lalu, Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk memonitor dan mengakses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit.

Kemudian, Pengalaman berkendara juga didukung ADAS yang terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

Wuling New Almaz RS tampil perdana dengan dua varian, yakni 1.500 cc turbocharged dengan transmisi CVT yang smooth dan responsif untuk New Almaz RS Pro, sedangkan mesin 2.000 cc hybrid dengan Dedicated Hybrid Transmission yang memiliki performa tinggi dan efisien diaplikasikan pada New Almaz RS Hybrid. Perbedaan keduanya secara umum terletak terletak pada aksen biru pada grille depan dan penyematan logo hybrid pada bagian pintu bagasi.

"Harganya tidak akan lebih mahal dari on the road (OTR) saat ini (Wuling Almaz RS) ," pungkas Dian.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.