Sukses

Dirilis Terbatas, Toyota Sodorkan Hilux Raider X Seharga Rp576 Jutaan

Toyota resmi memperkenalkan Hilux Raider X dengan label edisi terbatas untuk pasar Afrika Selatan melalui sentuhan visual yang lebih mengesankan kepada konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota resmi memperkenalkan Hilux Raider X dengan label edisi terbatas untuk pasar Afrika Selatan melalui sentuhan visual yang lebih mengesankan kepada konsumen.

Melansir informasi TopAuto, model double cabin ini hadir dalam dua varian di mana perusahaan menyediakan pilihan transmisi manual dengan harga mulai dari Rp576 jutaan serta automatic yang dibanderol Rp600 jutaan.

Bila bicara penampilannya, Toyota Hilux Raider X Edisi Terbatas ini juga datang dengan penyempurnaan yang lebih menarik. Di mana, perusahaan telah memberikan sentuhan yang lebih kokoh lantaran dibekali dengan desain eksterior eksklusif lewat kehadiran grill krom dengan badge Hilux, wheel arch yang dikelir warna hitam, side step baru, load bed dengan karet baru, matte-black styling bar yang terintegrasi dengan penutup tonneau serta pelek berukuran 17 inci.

Di samping itu, pada model ini juga ada identitas khusus di mana badge Raider X telah disematkan pada beberapa bagian seperti di pintu, bagasi, dan beberapa bagian lain termasuk di dalam kabinnya.

Konsumen pun dapat memilih warna sesuai selera, di mana ada beberapa pilihan di antaranya Arizona Red, Attitude Black, Chromium Silver, Cosmic Blue, Glacier White, Graphite Grey, Orange Metallic, Oxide Bronze, Platinum White Pearl, dan Sand Beige.

Menyinggung soal interiornya, double cabin ini menghadirkan tampilan modern melalui suguhan lingkar kemudi dengan tombol multifungsi, sistem infotaimen layar sentuh dan terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto, empat speaker, fitur cruise control, serta beberapa tampilan menarik lainnya.

Demi memberikan kenyamanan, pada Toyota Hilx Raider X Edisi Terbatas juga didukung dengan Toyota Connect, yang dapat membantu pengemudi untuk melakukan navigasi, pemantauan kondisi aki, real-tme roadside assistance dengan impact detection GPS Location tracking, digital longbook, driver monitoring and rating, serta Wi-Fi in car.

Dari sektor jantung pacunya, Toyota masih mengandalkan mesin turbo-diesel berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga 149 tk dengan torsi puncaknya 400 Nm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Listrik MG Cyberster Debut di Goodwood, Bakal Masuk Pasar Indonesia?

Morris Garages (MG), pabrikan kawin silang Inggris dan China menghadirkan MG Cyberster di Goodwood Festival of Speed, yang berlangsung 13 hingga 16 Juli 2023.

Model ini, rencananya bakal masuk ke pasar global mulai 2024. Selain itu, MG secara global juga berencana untuk meluncurkan 10 model baru, mulai dari mobil listrik baterai (EV), kendaraan hybrid (HEV), serta kendaraan bahan bakar konvensional.

"Ajang Goodwood Festival of Speed menjadi wadah yang tepat bagi MG untuk memperkenalkan MG Cyberster ke dunia, menegaskan komitmen Morris Garages sebagai solusi kendaraan listrik yang mengubah paradigma dan memberikan beragam pilihan mobil listrik dengan desain dan performa terbaik," ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, dalam keterangan resmi, Selasa (25/7/2023).

Gaya dari MG Cyberster memang terlihat lebih masuk akal untuk diproduksi, dengan bagian depan yang lebih konvensional dibandingkan dengan konsepnya.

Selain itu, mobil listrik ini juga telah menggunakan lampu depan yang telah didesain ulang serta pelek dan ban dengan ukuran yang lebih realistis.

Selain itu, mobil sport ini juga ada sepasang kaca spion yang berada di pintu gutingnya, dan juga penggunaan atap lipat dari kain.

Buritan, strip lampu belakang lebar, dengan grafis penerangan berdesain panah yang telah diproporsi ulang dibandingkan unit konsepnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.