Sukses

Berubah Total, Generasi Terbaru Hyundai Santa Fe Tampil Lebih Maskulin

Hyundai membuat kejutan dengan memperkenalkan generasi terbaru dari Santa Fe. Bentuk tubuhnya kini mengkotak, sekilas mirip dengan SUV Land Rover Discovery dan Defender

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai membuat kejutan dengan memperkenalkan generasi terbaru dari Santa Fe. Bentuk tubuhnya kini mengkotak, sekilas mirip dengan SUV Land Rover Discovery dan Defender.

Bisa dikatakan, hampir seluruh sektor pada all new Hyundai Santa Fe berubah. Bagian depan mengemas identitas baru Hyundai, misalnya headlamp LED 4 titik yang sepintas menyerupai siluet huruf 'H'.

Yang menarik di grille, belum diketahui apakah menggunakan list chrome atau mengemas LED horizontal. Namun desain fascia terbilang atraktif.

Sementara dari sisi samping, terlihat dimensinya kini jauh lebih memanjang. Sebagai SUV, Santa Fe 2024 turut dilengkapi roofrail juga sunroof.

Kesan lapang berkat penyematan over fender depan dan belakang yang turut dilengkapi cladding berkelir hitam. Desain gagah makin kuat berkat pelek berukuran besar 21 inci.

Visual pelek yang dipakai pun terlihat dinamis mengombinasikan 2 warna (2 tone) hitam dan silver.

Mundur ke buritan, desain mengotaknya semakin dipertegas. Kesan boxy mengalir hingga stoplamp yang diposisikan rendah agar menyisakan ruang untuk penempatan emblem Santa Fe.

Lampu belakang telah mengadopsi teknologi LED yang lagi-lagi menampilkan siluet huruf 'H' tegas.

Masuk ke kabin, unsur mewah coba ditawarkan oleh Hyundai Santa Fe 2024. Ini bisa dibilang penyempurnaan dengan penyematan berbagai teknologi tinggi, salah satunya Panoramic Curved Display dan Dual Wireless Charging.

Layar melengkungnya menghubungkan klaster digital berukuran 12,3 inci dan panel hiburan yang bakal meningkatkan visibilitas dan kenyamanan pengemudi.

Selain itu, jok serta atap berkelir cerahnya sukses menciptakan kesan lapang pada SUV ini. Untuk membuatnya makin mewah, aksen kayu dipilih untuk melabur area dashboard.

Tak cuma itu, jok menggunakan material Nappa dengan sulaman halus menambah kesan mewah dari mobil ini. Yang tak kalah menarik beberapa komponen interior dari Santa Fe terbaru menggabungkan sejumlah material daur ulang.

Misalnya atap berbahan suede, karpet dasar, hingga sandaran kursi baris dua dan tiga. Selain itu, penutup door trim juga dibuat dari kulit buatan yang diklaim ramah lingkungan.

Pihak Hyundai menjelaskan bila ide desain interior dan eksterior Santa Fe terinspirasi dari 'cahaya alami'. Hyundai ingin menonjolkan gaya unik baru serta menghadirkan visibilitas dalam kehidupan sehari-hari dan petualangan di kota maupun alam luar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran Spesifikasi Mesin

Terkait jantung pacu, sayangnya belum diumbar oleh pabrikan. Namun mengacu visual yang dipaparkan oleh Hyundai, kemungkinan besar akan disuntik dengan enjin 2.5L turbocharged dan Hyundai HTRAC all-wheel-drive system.

Mesin ini diyakini mampu menghasilkan tenaga hingga 277 Hp dan torsi menyentuh 421 Nm.

Lebih lanjut, bocorannya terdapat juga opsi mesin bensin berkapasitas 2,5L naturally-aspirated, T-GDi 4 silinder hybrid berkapasitas 1,6 liter, dan Plug-in Hybrid (PHEV) berkapasitas 1,6 liter.

Spesifikasi, harga, dan fitur resminya akan diumumkan oleh pihak Hyundai saat mobil ini mendebut pada Agustus 2023.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini