Sukses

Skutik Jadi Model Paling Laris Honda Selama Jakarta Fair 2023

Penjualan sepeda motor Honda selama 27 hari gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 tembus 4.500 unit. Model matik masih menjadi kontributor terbesarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan sepeda motor Honda selama 27 hari gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023 tembus 4.500 unit. Model matik masih menjadi kontributor terbesarnya.

Sebagai informasi, JFK 2023 atau Pekan Raya Jakarta yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pusat berlangsung mulai 14 Juni hingga 16 Juli 2023.

Data penjualan motor Honda terakhir yang diinformasikan adalah tertanggal 10 Juli atau 6 hari sebelum event ditutup.

Menariknya dari klaim angka penjualan 4.500 unit, metode pembelian secara tunai paling mendominasi hingga 60,5 persen.

Olivia Widaysuwita, Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati mengatakan, capaian ini adalah respons positif dari konsumen terhadap line-up motor Honda.

"Apresiasi sekaligus takjub dengan kepercayaan konsumen yang telah memilih beragam line up yang ditawarkan pada JFK tahun ini. Sekali lagi terima kasih konsumen setia Honda," kata Olivia dalam keterangan resminya. 

PT WMS menjelaskan bila segmen motor matik Honda masih jadi pilihan unggul konsumen. Honda PCX160 (seluruh varian) menjadi model yang paling banyak dibeli dengan catatan penjualan 1.300 unit.

Kemudian disusul Honda BeAT dengan torehan angka penjualan hingga 1.200 unit (seluruh varian).

Penjualan motor honda di Pekan Raya Jakarta juga disumbang oleh Honda Vario 125 dan 160 cc yang mana diklaim terjual sebanyak 1.400 unit.

Lainnya adalah model Honda Scoopy (seluruh varian) yang berhasil merengkuh penjualan lebih dari 600 unit.

Data penjualan di atas bersifat sementara, sebab akumulasi atau total penjualan sepeda motor Honda mulai dari 14 Juni hingga 16 Juli 2023 belum dibeberkan oleh perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luncurkan 3 Produk Baru

Olivia mengapresiasi tinggi kepercayaan konsumen akan kebutuhan sepeda motor dengan memilih merek Honda.

"Kami pastikan layanan after sales akan diberikan secara lebih maksimal. Selama berkendara, jangan lupa cari aman dan temukan sensasi pengalaman berkendara yang unit bersama Honda," pungkasnya.

Perlu diketahui juga, selama JFK atau Pekan Raya Jakarta berlangsung, Honda telah meluncurkan 3 motor anyar di event tersebut.

Di mulai dari versi penyegaran Honda CT-125, New Honda Forza 250, hingga mendatangkan motor tualang XL750 Translap. Seluruh model ini berstatus ini CBU (Completely Built Up) atau impor utuh dari Thailand. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini