Sukses

Tangkas Motor Listrik Targetkan Buka 50 Showroom di Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Tangkas Motor Listrik terus melakukan ekspansi jaringan pemasaran di Indonesia. Terbaru, mereka meresmikan showroom di kawasan Citayam, Depok, Jawa Barat.

Disebutkan, showroom motor listrik yang berlokasi di Jalan Tugu Macan, Ragajaya, Kecamatan Bojonggede itu mendapat respons cukup positif.

"Showroom Tangkas Motor Listrik Citayam itu sudah menjual 19 unit dalam 6 hari. Ini merupakan rekor pertama Tangkas Motor Listrik," terang Founder & CEO Tangkas Motor Listrik Agung Pamungkas dalam keterangan resminya, Sabtu (15/7/2023).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Don Papank itu menyampaikan, pihaknya berupaya terus meningkatkan kapasitas produksi di saat permintaan motor listrik naik serta menargetkan 50 Showroom dalam satu tahun di berbagai daerah di Indonesia.

Sekadar informasi, Tangkas Motor listrik menawarkan berbagai kemudahan, salah satunya bisa dicas di rumah lewat charger portable.

Alat itu memungkinkan motor listrik Tangkas bisa dicas di rumah tanpa harus ke Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

"Semua motor listrik Tangkas tipe apapun dapat di-charge di manapun selayaknya sebuah laptop atau HP, dan setiap pembelian Motor Listrik Tangkas sudah dilengkapi dengan charger portable yang bisa dibawa dengan mudah kemana saja," tutup Don Papank.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Bakal Hadiri Peresmian Pabrik Motor Listrik Tangkas di Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan akan hadir dalam acara peresmian pabrik baru Motor Listrik Tangkas di Ungaran, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

"Pak Gubernur Jateng akan hadir dalam peresmian pabrik baru Tangkas Motor listrik. Ini merupakan dukungan yang sangat baik untuk menciptakan iklim kendaraan yang ramah lingkungan," kata CEO dan Founder dari PT Tangkas, Agung Pamungkas, dalam keterangan tertulis diterima, Sabtu (8/7/2023).

Pria yang karib disapa Don Papank itu mengatakan, produksi kendaraan listrik diharapkan dapat mendukung program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang ramah lingkungan.

Ia menambahkan, peresmian pabrik baru akan menampilkan seluruh type Tangkas Motor Listrik, seperti Tangkas Motor Listrik E6 yang dibekali baterai 72 Volt / 20 AH dengan dimensi ringkas, panjang 170 cm, lebar 75 cm, dan tinggi 105 cm.

“Motor yang diklaim bisa menempuh jarak 60 kilometer itu dijual Rp 10,2 juta,” ujar Don Papank.

Selanjutnya, skuter listrik berpenampilan klasik Vespa, Tangkas Motor Listrik V8 juga akan dimunculkan. Diketahui, motor tersebut dibekali baterai 60 Volt/20 Ah yang sanggup menempuh jarak 50 - 60 kilometer dan dibanderol dengan seharga Rp 11,7 juta.

“Model lain yang sudah dijual yakni Tangkas Motor Listrik X7. Motor ini bergaya skutik bongsor dengan body dan kaki-kaki yang gambot. X7 dibekali baterai 72 V / 32 AH yang sanggup menempuh jarak 80 kilometer. Motor listrik ini dijual Rp 19,8 jutac,” jelas Don Papank

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini