Sukses

Volkswagen T-Cross Terbaru Pamer Diri, Simak Ubahan-ubahannya

Volkswagen T-Cross terbaru telah diperkenalkan di Eropa. Model anyar ini mengalami sejumlah ubahan yang membuatnya kian berkarakter

Liputan6.com, Jakarta - Model terbaru dari Volkswagen T-Cross baru-baru ini diperkenalkan di Eropa. Terdapat sejumlah sentuhan baru yang dilakukan Volkswagen (VW) pada small SUV ini.   

Rencananya, VW T-Cross mulai ditawarkan pada kuartal ketiga 2023. Peluncuran resminya diperkirakan hadir pada kuartal pertama 2024.

Di Indonesia sendiri, VW T-Cross juga diniagakan, hanya saja model yang ditawarkan merupakan produksi pabrik VW di India.

Kembali soal T-Cross terbaru, VW menyegarkan tampilan luarnya. Pada grill, sebelumnya hadir dengan desain tiga dimensi, kini tampil sederhana dengan sentuhan haris tebal melintang dengan sentuhan krom.

Sejujurnya melihat desain T-Cross terbaru ini justru mengingatkan pada desain SUV Terios Rush sebelum pembaruan. 

Beberapa ubahan antara lain lampu utama dengan sentuhan LED yang juga hadir di lampu belakang. Desain stoplamp menyambung masih dipertahankan namun kini dengan detail yang lebih rumit.

Soal pencahayaan ini, VW menawarkan teknologi IQ Light LED matrix yang pertama dikembangkan VW di segmen ini.

VW menawarkan pelek 16 inci alloy desain baru serta sentuhan bodikit sporty pada varian R-Line. Soal warna, T-Cross anyar menawarkan tiga warna baru yakni Grape Yellow, Clear Blue Metallic dan Kings Red Metallic.

Masuk ke dalam, T-Cross menghadirkan layar sentuh berukuran 8 inci hingga 9,2 inci bergantung varian, sebagai pusat hiburan.

Meter cluster juga sudah mendapatkan sentuhan digital serta sentuhan material yang lebih premium bersama dengan fitur Air Care Climatronic untuk kualitas udara yang baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lainnya

SUV lima penumpang ini kini menawarkan bangku baris kedua yang lebih lapang. VW mengungkapkan bangku ini bisa diatur hingga 140 mm untuk keperluan bagasi lebih lapang. Total bagasi T-Cross berukuran volume 1.281 liter.

VW juga menawarkan T-Cross dengan teknologi Travel Assist. Fitur ini membaca lalu lintas jalan sepanjang rute untuk mengatur kecepatan secara otomatis termasuk soal pengereman.

Beberapa kemampuan yang bisa dilakukan adalah batas kecepatan, berbelok dan berputar. VW masih menyertakan fitur lane assist, bersama dengan kemampuan stop and go bersama dengan transmisi DSG.

Belum ada informasi mengenai mesin yang akan digunakan. Kemungkinan mesin 1.0L TSI masih akan ditawarkan seperti yang hadir di Indonesia.

Bagi penggemar VW di Tanah Air, tunggu saja kehadiran model terbaru ini. VW Indonesia kini hanya menawarkan T-Cross bersama dengan model Tiguan Allspace untuk Tanah Air.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.