Sukses

Yamaha Grand Filano dengan Bodi Airbrush Mejeng di Jakarta Fair 2023, Segini Harganya

Ada yang menarik di booth Yamaha di arena Jakarta Fair 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Terdapat Yamaha Grand Filano dengan modifikasi airbrush di sekujur bodinya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik di booth Yamaha di arena Jakarta Fair 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Terdapat Yamaha Grand Filano dengan modifikasi airbrush di sekujur bodinya.

Unit Yamaha Grand Filano modifikasi airbrush ini dijual oleh diler resmi Yamaha Mekar Bintaro. Harga yang ditawarkan untuk versi modifikasi tersebut dijual lebih mahal ketimbang unit standar.

Tenaga penjual Yamaha memastikan bila Grand Filano airbrush legal digunakan di jalan raya karena sudah memenuhi syarat administrasi di kepolisian.

"Unit modifikasi yang kita jual adalah unit baru, seluruh pengurusan STNK dan BPKB sudah sesuai dengan informasi warna pada unit. Jadi aman tidak akan tertilang oleh polisi," kata wiraniaga Yamaha kepada OTO.com, belum lama ini di arena Jakarta Fair 2023. 

Bila tertarik, Yamaha Grand Filano Hybrid versi modifikasi ini dijual dengan harga termurah Rp30,7 juta hingga Rp31,2 juta on the road (OTR) Jakarta. Perbedaan harga yang diset disesuaikan dengan tingkat kerumitan airbrush pada bodi.

Sebagai perbandingan, Yamaha Grand Filano versi standar tanpa modifikasi yang dijual oleh pabrikan Yamaha Indonesia hadir dalam 2 varian. Pertama opsi Neo seharga Rp27 juta dan trim Lux yang dijual Rp27,5 juta OTR.

Unit display Grand Filano modifikasi yang dipajang pada booth Yamaha mengusung tema racing KYTA. KTYA sendiri adalah penyedia part-part modifikasi aftermarket yang cukup populer di Indonesia.

Perlu dicatat, dalam pembelian Yamaha Grand Filano modifikasi ini hanya mendapatkan 1 set bodi airbrush saja.

Sementara part atau aksesori aftermarket lainnya tidak masuk dalam paket pembelian. Artinya komponen suspensi, handle rem, list speedometer, handgrip, atau aksesori yang lainnya dijual secara terpisah.

Menyoal mesin tentunya dijual dalam keadaan standar pabrik. Di mana rangkanya menggendong enjin 125 cc, 1-silinder, SOHC, 2-katup, pendingin udara, dan berpengabut injeksi Blue Core.

Di atas kertas mampu menghasilkan tenaga maksimal 6,1 kW atau 8,1 Hp pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10,4 Nm pada 5.000 rpm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Yamaha Grand Filano Hybrid turut dibekali fitur panel meter LCD plus mini TFT yang cukup informatif.

Lalu hadir juga bagasi utama 27 liter, Smart Keyless, Smart Motor Generator, Smart Lock, Power Outlet, dan tentunya teknologi hybrid ringan yang bertugas sebagai power assist.

Selain Yamaha Grand Filano, diler Yamaha Mekar juga menawarkan NMax, Aerox, WR 155 R, Fazzio, dan Freego modifikasi airbrush di PRJ 2023.

Berdasarkan keterangan wiraniaga, untuk pembelian unit modifikasi secara kredit dengan tenor 35 bulan akan mendapatkan diskon harga mulai Rp500 ribu dan potongan kredit selama 2 bulan.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.