Sukses

Orang Ini Habiskan Dana Rp18 Miliar untuk Membeli Mobil Porsche Classic

Seperti dilansir dari Carscoops, seseorang rela mengeluarkan dana senilai USD 1,2 juta atau setara dengan Rp18 miliar untuk memboyong mobil tersebut ke dalam garasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat menghiasi jagat maya dengan hasil restomod Porsche yang kembali tampil mengesankan, kini model 966 tersebut telah selesai dan sudah terjual dengan nilai yang fantastis.

Seperti dilansir dari Carscoops, seseorang rela mengeluarkan dana senilai USD 1,2 juta atau setara dengan Rp18 miliar untuk memboyong mobil tersebut ke dalam garasinya.

Harga tersebut merupakan harga tertinggi untuk Porsche yang pernah dijual. Sebab, dalam beberapa kejadian sebelumnya, harga yang ditembus tidak mencapai nominal tersebut.

Adapun orang yang rela merogoh kocek tersebut adalah Jerry Seinfeld, komedian asal Amerika Serikat yang terkenal lewat program acaranya Seinfeld.

Menurut Konsultan Otomotif di Broad Arrow Auction, Ray Shaffer, ia yakin bahwa Jerry Seinfeld sebagai pemilik setelah membagikan beberapa foto mobil serta ada foto yang menunjukkan Seinfeld tengah menyerahkan kunci mobil.

Sebelumnya, aktor tersebut memang dikenal sebagai kolektor mobil-mobil klasik, terutama Porsche. Di mana, kehadiran Porsche 996 Retomod tersebut akan ditempatkan bersebelahan dengan Porsche 911 produksi pertama dan Porsche 911 Carrera RS 2.7 lansiran 1973 silam.

 

Bicara terkait restomod yang telah dikerjakan, Porsche 996 tersebut dibalut dengan cat Sport Grey Metallic dan dikombinasikan dengan aksen abu-abu gelap serta biru. Bagian atapnya hadir dengan konsep double-dome, kaki-kakinya dijejali dengan velg Fuchs, serta beberapa aksesoris lainnya.

Bagian yang menarik adalah jantung mekanisnya, di mana mesin stok 3.4 liter flat six, kini sudah ditanggalkan dan digantikan dengan mesin 911 yang memiliki spesifikasi 3.8 liter.

Menyinggung tenaga yang dihasilkan, setelah menggunakan mesin tersebut tenaganya mampu mencapai 381 tk dan tenaganya disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

Dibangun oleh Porsche Classics dengan masukan dari Porsche Club of America, model ini dijual di lelang yang diadakan di Porsche Experience Center di Atlanta, Georgia, pada 12 Juni untuk merayakan ulang tahun ke-75 merek tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Mobil Tembus 1 Juta Unit, Lembaga Pembiayaan Clipan Finance Bagi-Bagi Dividen

Penjualan mobil di Indonesia pada 2022 mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada 2022. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), retail (diler ke konsumen) roda empat pada tahun lalu mencapai 1.013.582 unit.

Hasil yang positif dari industri otomotif ini, tentu saja berpengaruh terhadap lini bisnis pendukungnya seperti lembaga pembiayaan. Salah satunya, adalah Clipan Finance yang menutup kinerja 2022 dengan hasil yang cukup memuaskan.

Lembaga pembiayaan ini, berhasil berhasil menutup 2022 dengan kinerja yang sangat baik dengan pertumbuhan laba hingga 571,02 persen dan pembiayaan lebih dari 100 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu manajemen optimis akan mencapai target yang telah ditetapkan di tahun 2023 mengingat pertumbuhan year to date (ytd) Mei 2023 dibanding ytd Mei 2022 di atas pertumbuhan multifinance saat ini.

Dengan demikian, salah satu hasil keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Luar Biasa (RUPS LB), adalah persetujuan pemegang saham untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp389,45 miliar atau Rp100 per lembar saham.

Jumlah dividen tunai yang dibagikan tersebut setara dengan lebih dari 100 persen dari laba bersih pada tahun 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini