Sukses

Hanya 900 Unit, Toyota Bikin Edisi Terbatas GR Supra 45th Anniversary

Toyota membuat edisi spesial dari GR Supra edisi ulang tahun ke-45. Mobil ini terinspirasi dari model masa lalu, yaitu Supra Mk IV yang juga mendapatkan peningkatan kinerja

Liputan6.com, Jakarta - Toyota membuat edisi spesial dari GR Supra edisi ulang tahun ke-45. Mobil ini terinspirasi dari model masa lalu, yaitu Supra Mk IV yang juga mendapatkan peningkatan kinerja.

Disitat dari Carscoops, Jumat (23/6/2023), Toyota hanya akan produksi sebanyak 900 unit Supra 45th Anniversary ini, dan juga sebagai bentuk penghargaan kepada Supra Mk iV yang memiliki cerita yang cukup manis.

Hadir dalam dua warna cat, yaitu Mikan Blast (Mikan berarti Oranye dalam bahasa Jepang), dan Absolute Zero (putih). Toyota akan mengecat 450 mobil dalam satu warna dan 450 lainnya dengan warna lainnya.

Terlepas dari warna catnya, Toyota GR Supra 45th Anniversary akan hadir dengan pelek hitam matte 19 inch, kaliper rem GR hitam, dan grafis tulisan tangan Supra hitam di sisi mobil. Di bagian belakang setiap mobil akan ditemukan spoiler belakang berukuran besar berwarna hitam (Toyota menyebutnya demikian) yang dapat disetel secara manual.

Berbicara teknis, setiap Toyota GR Supra 45th Anniversary Edition ini, akan didasarkan dari grade 3.0 premium. Dengan begitu, model ini akan dipersenjatai dengan mesin twin-turbocharged inline-six, yang mampu menghembuskan daya hingga 382 tk.

Sementara itu, konsumen bisa memilih sistem transmisinya, antara otomatis delapan percepatan atau manual enam percepatan. Model ini akan mulai dijual akhir tahun ini, dan untuk harga juga akan segera diumumkan secara resmi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota Alphard 2024 Resmi Dirilis, Varian Tertingginya Enggak Sampai Rp 1 miliar

Toyota Motor Corporation resmi merilis generasi terbaru MPV mewah Toyota Aplhard 2024 dengan segenap perubahan. Mobil yang kini tampil dengan desain serta kemewahan baru, ditawarkan dalam dua varian, yakni Z dan Executive Lounge, di mana kasta tertingginya harga yang ditawarkan tidak sampai Rp 1 miliar.

Sebagai entry level-nya, Grade Z ditawarkan dalam dua model, yakni 2.5 liter ICE dan 2.5 liter hybrid. Keduanya MPV Premium tersebut masing-masing memiliki perbedaan serta keunggulan yang lebih mumpuni dibandingkan generasi sebelumnya.

Dari transmisi yang digunakan, untuk versi ICE dibekali dengan Super CVT-i yang terdiri dari 2WD penggerak depan dan 4WD.

Begitupun pada model hybrid, pabrikan telah membekali sistem transmisinya dengan e-CVT, di mana sistem penggeraknya juga menawarkan pilihan 2WD penggerak depan dan e-Four.

Sementara untuk varian Executive Lounge, model ini mengusung spesifikasi yang sama seperti varian hybrid Z, namun dengan penyempurnaan yang lebih premium dibandingkan grade Z.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini