Sukses

Harga Tembus Rp 2,2 Miliar, Ini yang Spesial dari Mobil Listrik Lexus RZ

Lexus resmi menjual mobil listrik baterainya, all new RZ di Indonesia. Model mewah ramah lingkungan asal Jepang ini, dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, Rp 2,287 miliar on the road (OTR) Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Lexus resmi menjual mobil listrik all new RZ di Indonesia. Mobil premium ramah lingkungan asal Jepang ini ditawarkan dengan harga yang cukup fantastis, Rp 2,287 miliar on the road (OTR) Jakarta.

"Setelah memastikan kesiapan dan kelayakan uji kendara, kami sangat antusias untuk mengumumkan bahwa Lexus Indonesia secara resmi meluncurkan The All New Lexus RZ yang merupakan dedicated BEV model pertama Lexus," jelas General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma di Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Sebagai model Lexus pertama yang didedikasikan khusus untuk BEV, Lexus RZ 450e merupakan perwujudan “Next Generation of BEV” yang menawarkan pengalaman berkendara yang menakjubkan namun tetap ramah lingkungan.

Dengan baterai berkapasitas 71,4 kWH, dilengkapi dengan Thermal Management System yang berfungsi untuk menjaga suhu baterai dan memiliki jarak tempuh hingga 400 km.

Sedangkan untuk desainnya, mobil listrik ini mengadopsi konsep Limitless Design yang dinamakan Seamless E-Motion, di mana tidak hanya mendukung tampilan RZ, namun juga mengoptimalkan efisiensi aerodinamis untuk memberikan pengalaman berkendara yang berbeda.

Tampilan depannya menggunakan Spindle Body Concept yang dibuat khusus untuk sebuah BEV. Di bagian samping, tampilannya dilengkapi dengan 20-inch Alloy Wheels Dark Premium Metallic yang membuat tampilannya semakin stand-out.

Kemudian bagian belakangnya, semakin terlihat elegan dengan L-shaped Light Bar ditambah dengan Unified Lexus Logo yang mempertegas identitas desain khas Lexus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa

Dibangun di atas dedicated BEV platfrom, Lexus RZ memiliki bobot yang ringan dan rigid sehingga menghasilkan distribusi bobot yang ideal.

Driving system pada Lexus RZ menggunakan DIRECT4 Technology atau merupakan sistem All-Wheel-Drive pintar, di mana DIRECT4 secara otomatis mampu mendistribusikan tenaga yang dibutuhkan roda depan dan belakang sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Baik saat akselerasi, deselerasi, maupun cornering, DIRECT4 akan menjaga postur kendaraan tetap lurus dan stabil, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman. Ini sesuai dengan konsep Control, Confident, dan Convenient yang menjadi ciri sensasi berkendara Lexus.

Performa Lexus RZ pun mampu menghasilkan output tenaga sebesar 308hp/230kW yang dilengkapi dengan Drive Mode Select yang bisa disesuaikan dengan karakter dari masing-masing berkendara.

Setiap pembelian Lexus RZ pelanggan akan mendapatkan AC Wall Charger dan Portable Charger, sehingga melakukan pengisian ulang baterai dapat dilakukan dengan mudah sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Lexus sendiri memiliki charging station yang berada di setiap Lexus Gallery (Menteng, Mampang, dan Pluit), Lexus Brand Space (IMMERSION by Lexus), serta pusat perbelanjaan besar di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.