Sukses

Skutik Listrik KTM Mulai Uji Jalan, Perawakannya Bergaya Maxi

KTM mulai melakukan uji jalan calon motor listriknya. Bukan big bike, melainkan skutik dengan perawakan cukup berisi.

Liputan6.com, Jakarta - KTM mulai melakukan uji jalan calon motor listriknya. Bukan big bike, melainkan skutik dengan perawakan cukup berisi.

Mengutip BikeWale, beberapa foto skuter listrik tersebut diunggah oleh Motorrad Online. Motor listrik yang belum diketahui namanya itu memiliki tampilan yang cukup sporty dengan 2 buah lampu projector di bagian fascia.

Desain bodi depan tampak besar dengan komponen sayap (fairing) di sisi kiri dan kanannya. Skutik ini juga dilengkapi dengan windscreen transparan dan setang melebar yang umumnya jadi pakem pada skutik bergaya maxi.

Melihat dari samping, layout desain yang hadir mengusung visual mengkotak dengan sedikit garis bodi yang tebal. Sementara pijakan kaki (footrest) di tengah memiliki ruang yang cukup panjang, namun di bagian tengah memiliki ruang pemisah seperti halnya pada Yamaha NMax. 

Kedua rodanya sudah dibekali dengan pelek 14 inci berjenis racing (cast wheel) dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang yang kemungkinan mengemas model tunggal di tengah (monoshock).

Mundur ke desain belakang, skutik listrik KTM ini memiliki tampilan yang futuristik. Itu bisa dilihat dari bentuk stoplampnya yang minimalis.

Kemudian hadir juga komponen behel guna memudahkan pengguna untuk memindahkan motor. Oh iya, keseluruhan penerangan dari motor ini sudah berteknologi LED, baik di headlamp, stoplamp, dan penanda sein.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagian Lainnya

Dari foto juga bisa dilihat bila motor listrik ini akan memakai panel meter full digital dengan desain floating yang kini jadi tren di sepeda motor global.

Sementara itu bagian logam, mulai dari lengan ayun, behel, rumah motor listrik, footrest pembonceng dibuat dari bahan alumunium padat yang memiliki bobot ringan.

Dugaan ini benar adalah produk buatan KTM bisa dilihat dari pengendara yang menggunakan jaket berlogo KTM hitam orange.

Belum diketahui apakah produk ini nantinya akan akan diposisikan sebagai lini produk KTM atau opsi dari Husqvarna. Husqvarna sendiri telah diakuisisi dan berada di payung bisnis KTM Group.

Hingga artikel ini diberitakan, belum ada informasi spesifik menyoal spesifikasi dan fitur yang akan diusung oleh skutik listrik tersebut.

Namun seluruh roda sudah berbekal dengan cakram, hadirnya penerangan full LED, hingga penyematan panel meter digital.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini