Sukses

Beta Luncurkan Motor Trail Listrik, Spesifikasinya Mumpuni Buat Trabasan

Di tengah derasnya kehadiran motor listrik dengan model skuter, Beta, justru merilis model baru yang mengusung model trail Explorer. Meski ditenagai baterai, namun kemampuannya tidak bisa dianggap enteng.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah derasnya kehadiran motor listrik dengan model skuter, Beta, justru merilis model baru yang mengusung model trail Explorer. Meski ditenagai baterai, namun kemampuannya tidak bisa dianggap enteng.

Dikutip dari Visordown, secara dimensi model yang dihadirkan Beta Explorer memiliki ukuran 30 persen lebih kecil dari versi konvensional. Hal ini dikarenakan banyak komponen yang mereke eliminasi karena tidak lagi membutuhkan mesin pembakaran.

Bicara bobotnya, sekarang motor trail listrik tersebut memiliki berat 68 kg. Meski demikian, tenaga yang dihasilkan cukup mumpuni, di mana di atas ketas model ini dibekali tenaga 16,7 bhp yang ditenagai melalui baterai berkapasitas 75 volt dengan 35 Ah.

Untuk memberikan kenikmatan dalam aksi trabas, Beta Explorer dibekali dengan tiga mode berkendara, yakni Casual, Medium dan Rocket. Masing-masing mode berkendara menawarkan tenaga serta jarak tempuh yang berbeda.

Selain tenaga serta desain yang menarik, motor trail listrik ini juga dibekali dengan teknologi fast charging. Di mana, untuk mengisi penuh baterai hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam.

Perusahaan pun memberikan kemudahan lain lewat sistem baterai yang bisa dilepas, sehingga pemiliknya dalam terus berpetualang meski baterai habis karena mereka tinggal menukarnya dengan yang masih penuh.

Terkait spesifikasi lainnya, Beta Explorer ini hadir dengan suspensi up-side down yang dapat disetel sepenihnya dan shock belakang hadir dengan sistem 3-Way.

Demi menopang keselamatan, pabrikan juga telah membekali model ini dengan dukungan rem cakram di bagian depan dan belakang dengan masing-masing berukuran 210 mm.

Menyoal harga yang ditawarkan, Beta Explorer dibanderol dengan harga USD 4.890 atau sekitar Rp73 jutaan dan baru akan tersedia pada Oktober 2023 mendatang untuk pasar Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda Tambah Varian Baru untuk Model CR-V

Sebagai SUV andalan, Honda CR-V telah mendapat penyempurnaan baru dari pabrikan dengan menambah satu varian lagi untuk memberikan pilihan terbaik kepada konsumen.

Jika sebelumnya tipe tertinggi pada Honda CR-V 2024 hanya tersedia dalam varian Sport dan Sport Touring, kini satu varian lagi yakni Sport-L diharapkan bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang kepincut dengan SUV tersebut.

 Terkait fitur yang dibenamkan, melansir informasi Carbuzz, Honda CR-V Sport-L telah dilengkapi dengan kursi dilapisi kulit, kursi elektrik di bagian penumpang, sensor parkir depan dan belakang, layar sentuh sembilan inch, dukungan Apple CarPlay dan Android Auto, wireless charging serta beberapa fitur tambahan lainnya.

Kini, untuk layar entertainment yang ditempatkan di bagian tengah dashboard juga mendapat pembaruan karena dibekali dengan tombol fisik untuk memudahkan konsumen dalam pengoperasiannya.

Demi memberikan tampilan yang lebih menggoda, pada bagian luarnya pabrikan telah membalut seluruh bodi dengan aksen hitam gloss, knalpot sporty dan pelek 18 inci besutan Berlina Black.

Lewat beberapa penyempurnaan yang dilakukan, Honda, turut mengerek harga yang ditawarkan untuk varian terbaru ini.

Dibandingkan pada model Sport yang dibanderol USD 33.350 atau setara dengan Rp498 jutaan, varian Sport-L ditawarkan dengan harga yang lebih mahal yakni USD 36.350 atau setara Rp543 jutaan.

Baik varian Sport, Sport-L dan Sport Touring, semuanya telah dipersenjatai dengan teknologi hybrid yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 204 tk dengan torsi puncak 334 Nm.

Sebelum varian Sport-L dirilis ini, penjualan Honda di segmen hybrid berhasil mendapatkan perhatian dari konsumen. Dalam informasi tersebut, disebutkan bahwa varian hybrid yang mereka rilis menjadi salah satu penopang penjualan.

3 dari 3 halaman

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.