Sukses

Viral Mobil Toyota Avanza Terobos Lampu Merah Sampai Lawan Arah dan Keluar Jalur

Kemacetan memang masih menjadi masalah yang menjamur di Indonesia. Terkadang ketika sedang macet, pengendara sering kali mencari alternatif dengan melintas di arah yang berlawanan. Meskipun melanggar hukum, cara ini tetap sering digunakan oleh para pengguna jalan Tanah Air. Baru-baru ini pemandangan yang sama kembali viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan memang masih menjadi masalah yang menjamur di Indonesia. Terkadang ketika sedang macet, pengendara sering kali mencari alternatif dengan melintas di arah yang berlawanan. Meskipun melanggar hukum, cara ini tetap sering digunakan oleh para pengguna jalan Tanah Air. Baru-baru ini pemandangan yang sama kembali viral di media sosial.

Dalam unggahan video tersebut terlihat mobil jenis Toyota Avanza berwarna hitam yang sedang menyalip mobil lain di jalur kanan. Awalnya momen tersebut terlihat normal-normal saja. Namun, ternyata mobil Toyota Avanza tersebut sedang melintas di arah berlawanan. Aksinya ini dilakukan untuk melewati macet panjang yang disebabkan oleh lampu merah.

Momen ini direkam oleh salah satu pengendara lain yang sedang mengantre dalam kemacetan tersebut. Kemudian, rekaman itu diunggah melalui akun Facebook bernama Diki Rental Subang. "Tutorial perjalanan cepat sampai tujuan (akhirat)," tulis pemilik akun.

Tidak tanggung-tanggung, mobil Avanza tersebut berhasil menerobos belasan mobil. Saking dekatnya, si pengendara sampai menerobos jalur tanah untuk menghindari mobil yang melintas di arah berlawanan itu.

Bahkan, dalam satu momen mobil tersebut sempat terlihat terjebak tidak bisa jalan. Akan tetapi, setelah lampu lalu lintas berubah hijau, mobil ini kembali jalan dan melanjutkan aksi bar-barnya. Pada akhirnya si pengendara mobil pun berhasil menyerobot antrean lampu merah dengan selamat. Walaupun berhasil, kelakuannya ini tetap tidak patut dicontoh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen Soal Toyota Avanza Nekat Melawan Arah

Bukan hanya membahayakan diri sendiri, si pengendara juga dapat merugikan pengendara lain. Melihat tingkah lakunya ini, netizen pun tidak dapat tinggal diam, berikut rangkuman komentarnya:

  • "Kebelet berak supirnya," ucap ***us ***ewo.
  • "Waahh kayaknya itu player mobile legend yg gapunya mini map," ujar ***my Hastomo.
  • "Avanza hitam velg kaleng kalian taulah ya isinya apa. Jadi jangan ditiru," tulis ***t ***ali.
  • "jelas dong avanza adalah mobil susah disalip sekelas lamborghini, carrera gt belum tentu bisa nyalip avanza. krna stiap udah di salip pasti tau2 udah ada di depan," **s ***tu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.