Sukses

Bisa Cas Baterai dengan Daya Listrik 900 VA, Motor Listrik Ini Dapat Respons Positif

Motor listrik United MX-1200 diklaim mendapat respons positif di pasaran sejak dirilis di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Februari lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Motor listrik United MX-1200 diklaim mendapat respons positif di pasaran sejak dirilis di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Februari lalu.

"Dari pameran tersebut, jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) telah melampaui target kami. Harga OTR Jakarta Rp 14,8 juta, saat ini motor masih inden dan ditargetkan akan tersedia di Juli 2023," terang Yandi Sosiandi, Head of Marketing dari Authorized Store PT Bintang Mas Lestari dalam keterangan resminya.

Disebutkan, United MX-1200 didesain lebih ekonomis. "Untuk isi baterainya cukup pakai daya rumah 900 VA. Biaya penggunaan pun murah," ujar Yandi.

Untuk diketahui, United MX-1200 dipersenjatai motor dengan top power 2.200 Watt dan baterai Graphene 72V 21,8 Ah. Kecepatan maksimum motor listrik ini 65 km/jam dan daya jelajahnya bisa mencapai 80 km setiap kali cas.

Yandi menambahkan bahwa United MX-1200 sesuai dengan karakter umum masyarakat Indonesia. Mulai dari desain, harga terjangkau, biaya harian murah dan kemampuan mumpuni.

"Lower deck-nya (bagasi depan) itu luas dan rata, bawa galon air minum gampang banget, bahkan masih sisa ruang yang cukup untuk barang lain. Performanya enggak kalah, sangat ideal untuk kebutuhan pergi-pulang ke kantor, buat belanja dan cocok sebagai motor pelajar," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain

Menariknya, motor listrik ini bisa ditambahkan perangkat IoT (Internet of Things) untuk menggunakan aplikasi U-Key.

Beberapa fitur canggih pada aplikasi U-Key meliputi carbon saved. Fungsinya untuk mengetahui estimasi nilai carbon (polusi) yang tidak digunakan dan dapat menghitung berapa nilai rupiah yang telah dihemat setiap berkendara.

Bukan sekadar fungsi power On/Off, aplikasi U-Key dari United E-Motor juga menyajikan informasi rinci gaya berkendara (driving score).

Itu berguna untuk memonitor kebiasaan berkendara dan memantau kemajuan dari waktu ke waktu seperti seberapa sering melakukan pengereman, akselerasi, melaju dengan kecepatan tinggi, dan seberapa sering melakukan belokan tajam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini